Ketua Tim Penggerak PKK Metro Serahkan bantuan 10 Unit Mesin Jahit

KARYANASIONAL.COM – Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Metro mengunjungi LEC Kartika di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat . Kunjungan kerja tersebut untuk melihat langsung pelatihan pembuatan seni jahit kain Perca berkarakter (limbah kain perca sisa produksi industri konveksi).

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Tim PKK Kota Metro Silvia Naharani di Dampingi oleh ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW ) Asih Qomaru Zaman dan Ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP) Ace Bangkit Haryo Utomo.

Ketua Tim PKK Silvia Naharani sangat mengapresiasi hasil karya kerajinan seni jahit kain perca berkarakter itu yang di kerjakan oleh ibu ibu di ruangan Lec kartika tersebut, Selasa ( 7/9/2021 ).

”Iya, kunjungan kami hari ini TP. PKK dan dekranasda untuk memberikan pelatihan serta pembinaan kepada ibu-ibu dalam pembuatan seni kain perca berkarakter (kesetan kaki red ). Pembuatan seni ini di kerjakan secara kelompok atau berkolaborasi artinya pembuatannya di kerjakan bersama-sama sehingga dalam pengerjaan tidak memakan waktu yang lama. Mengenai pemasaran nya insha Allah ada solusi, karena kita menggandeng atau bekerja sama dengan pihak terkait,” paparnya.

Diketahui Pemerintah Kota Metro melalui TP. PKK Kota Metro memberikan bantuan berupa 10 unit mesin jahit kepada para kelompok pengrajin.

“Pemberikan bantuan tersebut bertujuan agar para pengrajin lebih semangat belajar dalam menekuni seni jahit. Kalau untuk bantuan mesin jahit diberikan perkelompok bukan untuk perorangan,” tandasnya.

Pewarta: Wahyu
Editor: Redaksi