Mesuji Bangun Gedung KIR di Desa Wirabangun, Pemdes dan Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta dinas terkait atas di mulainya Pembangunan Calon Gedung KIR yang terletak di RK. 01, desa setempat.

Disampaikan Kepala Desa Wirabangun Kalung, di lokasi calon pembangunan gedung KIR pada Rabu 08-septembar-2021,bahwa masarakat dan pemdes Wira bangun sangat mendukung rencana pembangunan gedung KIR tersebut pihak nya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati Mesuji yang telah memilih desa Wira bangun sebai tempat di bangun nya gedung KIR.

“Kami atas nama masarakat dan pemdes mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan dinas terkait terutama kepada bupati Mesuji yang telah memilih lokasi di desa kami sebagai tempat pembangunan gedung KIR, secara penuh kami mendukung pembangunan tersebut,selain itu juga kami masarakat Wirabangun selalu siap mendukung semua program-program pemerintah daerah propinsi dan pusat dalam hal pembangunan. Adapun bentuk dukungan dari masarakat Wira bangun yaitu dengan menyiapkan tanah sebagai lokasi tempat pembangunan yang lain nya jika di butuhkan oleh pemeritah kedepan,” jelas Kalung.

Di tempat terpisah kepala dinas perhubungan Budiman nenggolan juga menyampaikan bahwa pembangunan calon gedung KIR memang di tempatkan di desa Wira bangun kecamatan Simpang pematang karena memang di nilai sudah layak dan sudah pas dan juga dukungan dari pemdes dan masarakat nya memang sangat siap,adapun tanah lokasi pembangun tersebut murni hibah dari pasilitas desa dan sebagian dari masarakat setempat.

“Kita pilih desa Wirabangun sebagai tempat pembangunan gedung KIR ini karena masarakat dan pemdes nya sangat luar biasa mendukung salah satu bentuk dukungan masarakat yaitu mereka rela menghibahkan tanah milik 7500.M2,dengan rincian 500.M2,tanah pasilitas dan 250.M2 milik masarakat setempat.dengan di bangun nya gedung KIR ini kedepat harapan kita PAD Mesuji bisa bertambah. Kami dari dinas perhubungan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, Pemdes, dinas terkait, stakholder, dan terutama kepada Bupati Mesuji yang telah mendukung pembangunan tersebut tujuan nya hanya satu kedepan PAD Mesuji bisa meningkat dari hitungan yang kita dapat dari kantor Samsat kendaraan angkutan yang ber seri L di Mesuji saat ini jumlah nya mencapai 300,-350 unit kendaraan arti nya jika pengelolaan KIR ini sudah berjalan PAD Mesuji akan bertambah 6-7.M/tahun itu nilai yang sangat fantastis maka dari itu dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan supaya PAD Mesuji bisa terus meningkat,” ungkap Budiman. (Yuda/Baginda)