Walikota Metro Lepas Atlet Yudo Yang Akan Berlaga Pada PON XX Papua

KARYANASIONAL.COM – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami melepas atlet Yudo yang akan berlaga pada PON XX Papua, di halaman rumah Dinas Walikota Metro, Rabu (8/9/2021).

Tampak hadir Wakil Walikota Qomaru Zaman, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo, Plt Ass. 1 Ika Puspita Rini, Kadis Porapar Tri Hendriyanto, Kadis Sosial Suwandi, Sekretaris Koni Arif Budi Sulistyo dan jajaran pengurus Koni Kota Metro.

Dikatakan dalam laporan ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami, atlet Kota Metro yang ikut berlaga pada PON XX Papua hanya dari cabang olahraga Yudo.

“Untuk Cabor Yudo yang dikirim Propinsi Lampung pada PON XX Papua, 5 orang Atletnya berasal dari Metro, dengan di dampingi 2 orang pelatih. Selain itu wasit/juri pada cabor Yudo 1 orang juga berasal dari Metro. Kita bangga dan suport mereka, semoga <span;>dapat berprestasi dengan mendapat medali dan membawa nama baik Kota Metro,” ucap Ampian Bustami.

Sementara Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat sambutan menyampaikan satu kebanggaannya dan perlu diberi apresiasi bahwa Kota Metro bisa ikut andil dalam PON XX Papua dengan terpilihnya atlet – atlet Yudo membawa nama Popinsi Lampung yang berasal dari Kota Metro.

“Saya bangga dan Atlet kita layak diberi apresiasi, dan mungkin latihan sudah dilakukan, baik secara mental dan spiritual. Mari kita mendoakan semoga mendapat hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama Lampung,” ucap Wahdi.

Lebih lanjut Wahdi berpesan kepada atlet judo di masa Pandemi agar dapat menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan kalian, bawa nama Kota Metro di atas matras, bawa nama Lampung dan beri kebanggaan pada masyarakat Kota Metro,” pungkas Wahdi.

Diakhir acara, Walikota Metro memberikan bantuan taliasih berupa uang saku kepada para Atlet yang berangkat sebagai bentuk perhatian dan dukungan.

Adapun Atlet Cabor Yudo yang berangkat yaitu Titin Aguslina Wati, Nur Abina sari Siregar, Indah Permatasari, James Fernando, Rudi Pramono, Pelatih Wardi Sular dan wasit Erliyanto.

Pewarta: Wahyu
Editor: Redaksi