Pemkot Metro Lakukan Silaturahmi Dengan Atlet Peparpeda

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kota Metro lakukan silaturahmi dengan Atlet Peparpeda dan Atlet Panahan Internasional Horseback Archery Circular Track Championship di Ankara Turki, acara berlangsung di Saung Putih TMII Metro, Kamis (09/09/2021).

Peparpeda merupakan kegiatan multi event pelajar satu tahunan, yang merupakan gambaran pembinaan dan evaluasi olahraga Paralympic tingkat pelajar di Kabupaten/Kota.

Selaku Ketua Kontingen Peparpeda Kota Metro, Sugiono melaporkan, dalam ajang event difabel kontingen Peparpeda Kota Metro, telah menjadikan Kota Metro sebagai Juara Umum dengan memperoleh 17 mendali.

“Diajang difabel Peparpeda Kota Metro baru pertama kalinya diadakan di Kota Metro, dan telah menjadikan Kota Metro sebagai juara Umum dengan peraihan 5 (lima) mendali emas, 6 (enam) mendali perak, dan 6 (enam) mendali perunggu dengan total berjumlah 17 mendali yang diraih,” jelasnya.

Sugiono juga berterima kasih kepada Pemerintah yang telah mendukung, dan serta kepada orang tua yang telah melatih tanpa ada komando.

“Kami berharap kepada dinas yang terkait dapat mendukung dan berkolaborasi untuk mengadakan pekan-pekan difabel. Dan Kota Metro akan mengirimkan 2 (dua) kontingen ke Papua,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Metro Wahdi juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Metro berupaya untuk mengapresiasi setiap yang ada di masyarakat, dan juga meminta kepada OPD untuk dapat membelanjakan yang perlu dibelanjakan untuk anak-anak.

“Pemerintah memberikan apresiasi setiap masyarakat Kota Metro, dan juga para OPD untuk dapat terus membina anak-anak difabel, dan juga belanjakanlah yang perlu dibelanjakan untuk anak-anak difabel,” paparnya.

Tak hanya itu, Wahdi juga menyampaikan bahwasannya salah satu anak Kota Metro sudah mengharumkan nama Kota Metro sampai Luar Negeri melalui perlombaan Panahan Berkuda International Horseback Archery Circular Track Championship 2021 yang digelar di Ankara Turki, tentunya dalam hal ini pemerintah selalu memperhatikan.

Pewarta: Wahyu