Kepala Desa Kibang Winarno Gelar Bakti Sosial Jum’at Berkah

KARYANASIONAL.COM – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kepala desa Kibang, kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum’at (10/09/2021).

Kepala Desa Kibang, Winarno, S.AP., mengatakan, bakti sosial Jum’at berkah tersebut sebagai bentuk kepedulian kapada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami. Untuk itu, jangan dilihat dari nilainya melainkan manfaatnya,” ungkapnya.

Selain itu, Winarno menambahkan, kegiatan bakti sosial Jum’at berkah tersebut merupakan bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen padinya yang melimpah.

“Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, dengan harapan dapat meringankan beban mereka. Insyaallah jika ada rezeki program ini akan berkelanjutan,” ungkapnya

Sementara itu, Sudirman salah seorang penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas perhatian kepala desa Kibang ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih, atas kepedulian dan perhatian pemerintah desa Kibang. Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia dan senang bercampur haru, karena didatangi langsung oleh Kepala desa dengan membawa sedekah. Semoga ini membawa keberkahan dan menjadi ladang ibadah,” ucapnya.

Dari pantauan Media, bukan kali pertama kepala desa Kibang melakukan kegiatan bakti sosial menggunakan dana pribadi yang luput dari ekspos media, seperti pemasangan meteran listrik di dua tempat Pemakaman Umum (TPU) di dusun 7 dan 8 desa Kibang.

Pewarta: Wahyu