Dinkes Mesuji Bersama Puskesmas Wirabangun Simpang Pematang Lakukan Pertemuan Peningkatan Indikator Posyandu Aktif

KARYANASIONAL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji bersama Puskesmas Wirabangun Simpang Pematang melakukan pertemuan peningkatan indikator Posyandu aktif Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji tahun 2021, di Balai Desa setempat, Senin 13 September 2021.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh kepala dinas kesehatan,Yanuar Fitrian, Kapuskes Wirabangun Hendri AZ, di dampingi juga oleh bidang binkesnas, bidang P2, bidang SDK, para bidan desa, dan kader posyandu perwakilan dari 21, posyandu aktif yang ada di kecamatan simpang pematang.

Di sampaikan oleh kadis kesehatan bahwa tujuan pertemuan bersama dengan bidan desa dan para kader-kader posyandu ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para kader tentang penting nya vaksinasi dan penerapann prokes,tujuan dari kegiatan tersebut para kader-kader posyandu dapat berperan aktip dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masarat terkait vaksinasi dan penting nya menerapkan 3M itu.

“Ya kita dari dinas kesehatan bersama puskesmas dan para bidang terkait hari ini melakukan kegiatan pertemuan bersama dengan 42 orang kader posyandu dan bidan desa yang tersebar di 21 posyandu aktif yang ada di kecamatan Simpang pematang. Hal ini kita lakukan agar pemahaman dan pengetahuan kader bisa bertambah sehingga para kader sebagai perpanjangan tangan kesehatan yang ada di desa-desa itu dapat memberikan pemahaman kepada masarakat terkait penting nya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan (3.M),” jelas Yanuar. (Yuda/Baginda)