Tingkatkan Kemampuan, Personel Militer Kodim 0410/KBL Laksanakan Latbakjatri Gelombang 1 TW. III TA. 2021

KARYANASIONAL.COM – Tingkatkan kemampuan, personel militer Kodim 0410/KBL melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Gelombang 1 TW. III TA. 2021 bertempat di lapangan tembak Kompi Senapan – A Yonif 143/TWEJ, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Lampung.

Pelaksanaan kegiatan menembak ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 diantaranya yaitu menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta mengatur jumlah peserta dalam pelaksanaan latihan.

Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, mengatakan, menembak merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

” Oleh karena itu, perlu diadakan latihan menembak yang dilaksanakan secara rutin oleh anggota Kodim 0410/KBL, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil,” pungkas Dandim saat meninjau latihan, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, latihan menembak senjata ringan tersebut diikuti oleh personel militer Kodim 0410/KBL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dengan harapan kemampuan menembak anggota Kodim 0410/KBL agar tetap terjaga.

” Dengan latihan ini juga bisa mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit serta insting yang tajam, sehingga anggota Kodim 0410/KBL siap sedia seandainya dibutuhkan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan latihan antara lain, Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Wadan Ramil 410-01/Panjang Kapten Made Diazmika, personel pendukung latihan dari Detasemen Peralatan II/3 Lampung dan Detasemen Kesehatan 02.07.04 Lampung. (Helmi)