Kapolsek Panjang Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Utara Laksanakan Giat Pengamanan Pelayanan Vaksin Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Kapolsek Panjang bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Utara dan Camat Panjang melaksanakan kegiatan pengamanan pelayanan vaksin pertama Covid 19 dari Pemkot Bandar Lampung oleh Petugas Puskesmas Panjang, Selasa (14/9/2021) bertempat di SDN 01 Jalan Ogan Kp.Suka Baru Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung.

Adapun untuk jumlah tenaga medis dan non medis sebanyak 15 Orang dengan rincian yaitu, untuk medis dua orang dokter, enam perawat, dan dua bidan, Sedangkan non medis sebanyak dua orang.

Untuk tenaga vaksinator ada dua orang Bidan, dan jumlah petugas dari Polri tiga orang, serta satgas covid 19 sebanyak 10 orang.

Pelayanan vaksin pertama Covid-19 dari Pemkot Bandar Lampung ini dilakukan oleh Petugas Puskesmas Panjang untuk masyarakat berjumlah 210 orang dan jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksin pertama sebanyak 200 orang dengan jenis Vaksin Sinovak berdosis 0,5 ml, dan jumlah vaksin yang digunakan 20 vial (botol) dan vaksin tersisa sebanyak satu Vial (botol).

Kapolsek Kompol Adit Priyanto menjelaskan, untuk kegiatan kali ini walaupun antusias masyarakat cukup tinggi namun kegiatan acara tetap kondusif aman dan terkendali.

“Dari Polsek Panjang kami menurunkan personil untuk membantu kelancaran vaksinasi COVID-19,” jelas Kompol Adit.

Hadir pada acara tersebut Camat Panjang Bagus Harisma Bramado, Kanit Bimas Polsek PanjangIptu Marta Gunawan, Panit Bimas 2 Polsek Panjang Aipda Heli Rudi, Lurah Panjang utara Supriyadi, Kepala Sekolah SDN 01 Sarkawi, Kepala Sekolah SDN 03 Sahroni, serta Kepala Lingkungan Ketua RT setempat. (Helmi)