Ops Bina Kusuma Krakatau 2021, Kanit Binmas Beri Penyuluhan Komunitas Motor di Pakuan Ratu

KARYANASIONAL.COM – Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu memberikan binluh kepada komunitas motor roda dua, guna membantu petugas Kepolisian dalam rangka Operasi Bina Kesuma Krakatau 2021, Jum’at (17/9/2021).

Kegiatan binluh (pembinaan dan penyuluhan) berlangsung di SMP Beringin Ratu 2 Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Kanit Binmas Polsek Pakua Ratu Aipda Antonius Hariyanto menjelaskan, untuk capaian himbauan ini diharapkan diantaranya adalah meniadakan atau meminimalkan kenakalan remaja yang melakukan aksi kebut-kebutan dijalan atau balap liar.

“Sehingga komunitas motor di Pakuan Ratu, mendapat wawasan dan pengetahuan tentang hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berlalulintas di jalan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam rangka Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 dapat membantu dan bersinergi dengan Kepolisian untuk mencegah dan menangkal segala bentuk giat premanisme dan daerah rawan kamtibmas atau konflik diwilayah hukum Polsek Pakuan Ratu.

Kanit Binmas juga mensosialisasikan kepada komunitas motor untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam berkendara.

Lebih lanjut, Didit salah satu peserta komunitas motor mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya dirinya sangat senang mendapat pembekalan, dan pemahaman, tentang keselamatan, ketertiban serta penerapan protokol kesehatan dalam berkendara karena manfaatnya sangat luar biasa.

“Jadi sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Pakuan Ratu yang telah mengundang kami komunitas club motor CBCL Chapter Way Kanan di Pakuan Ratu,” tambahnya. (Hifni)