Gelar Donor Darah Massal, Komunitas PCC Panjang Deklarasi

KARYANASIONAL.COM – Komunitas Panjang Cycling Club (PCC) Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung gandeng PMI Kota Bandarlampung dan relawan menggelar donor darah massal dengan tema ” Memberi Darah, Membantu Orang Lain, dan Menyelamatkan Nyawa Orang Lain ” bertempat di Lapangan Baruna, Minggu (19/9/2021). Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum Komunitas Panjang Cycling Club ( PCC ) Kecamatan Panjang Momon Santoso menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini mengajak khususnya kepada masyarakat Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung yang ingin berniat tulus mendonorkan darahnya, kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan guna membantu masyarakat yang mulai membutuhkan tranfusi darah, berdasarkan informasi yang kami terima dari pihak rumah sakit dan PMI kebutuhan darah di rumah sakit selalu kurang, ujar Momon saat di wawancara di sela – sela kegiatan oleh awak media.

Lanjut dia lagi, oleh karena itu kami gandeng dan bekerjasama dengan PMI Kota Bandarlampung serta relawan mencoba membuka aksi kemanusiaan dan mudah – mudahan untuk kedepannya komunitas – komunitas yang lain tidak hanya komunitas sepeda saja akan tetapi bisa dari komunitas lainnya juga, pungkas Momon lagi.

Hal senada diungkapkan Sofyan selaku seksi kegiatan yang juga mewakili ketua pelaksana, mengatakan acara ini tumbuh dari inisiasi dari masyarakat Kecamatan Panjang pada umumnya, hanya di mediasi oleh Komunitas PCC Kecamatan Panjang yang diketuai oleh Momon Santoso, dengan menggandeng dan bekerjasama dengan PMI Kota Bandarlampung serta Donor Darah Sukarela Bandar Lampung ( DDSBL), tutur Sofyan.

Dan kami berharap dengan memancing animo masyarakat Kecamatan Panjang khususnya dan Kota Bandar Lampung umumnya, untuk giat dan tumbuh nawaitunya membantu sesama, semoga kegiatan sosial ini bisa menjadi contoh bagi elemen masyarakat dan ormas lainnya yang ada di Kecamatan Panjang, harap Sofyan lagi.

Kegiatan donor darah ini sekaligus Deklarasi Komunitas Panjang Cycling Club ( PCC ) Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, yang sudah berusia setahun yang lalu hanya saja sedikit fakum karena masa pandemi Covid-19, dan alhamdulillah pada hari ini dengan di ketuai oleh Momon Santoso semuanya berjalan lancar aman dan kondusif sesuai rencana, tandas Sofyan lagi.

Sementara perwakilan PMI Kota Bandarlampung Anton Riyadi mengatakan, atas nama PMI Kota Bandarlampung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umun PCC Kecamatan Panjang Momon Santoso dan ini merupakan suatu kebanggaan dan saya mengapresiasi dengan kegiatan ini, selain itu saya berharap agar kegiatan donor darah ini jangan sampai disini aja, semoga Ketua PCC Panjang bisa menggalang masyarakat Kecamatan Panjang untuk melakukan donor darah sepweti ini, harap Anton.

Sedangkan Ketua Donor Darah Sukarela Bandar Lampung (DDSBL), Arifin juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Panjang dan juga Komunitas PCC Panjang yang merupakan motor penggerak pelaksanaan donor darah ini, dan saya berharap kedepan donor darah itu menjadi budaya di wilayah Kecamatan Panjang terangnya.

Karena atas prakarsa Komunitas PCC Panjang yang telah mengajak, menghimbau, serta memberi semangat masyarakat agar dapat hadir dalam kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan bersama PMI Kota Bandar Lampung,
Sesuai tema kegiatan ” Donor Darah Massal, Memberi Darah, Membantu Orang Lain dan Menyelamatkan Nyawa Orang Lain, “. ungkap Arifin lagi.

Ucu Farida salah satu pendonor warga Kelurahan Panjang Utara, mengucapkan terimakasih kepada Komunitas PCC Panjang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga dengan donor darah ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan juga berharap kepada PCC kegiatan donor darah ini jangan sampai disini saja, tapi terus digalakan dan kami siap mendukung, dengan kegiatan donor darah ini, tutur Ucu Farida. (Helmi)