Kepalou Tiyuh Gunung Sari Tubaba Didug Kuat Tidak Membayar Honor Sebagian Tim Relawan Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Kepalou Tiyuh Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diduga kuat tebang pilih membayar Honor Tim Relawan Covid-19, dengan dana yang cukup besar pada tahun 2020 sebesar 5 persen, dan 8 persen tahun 2021 di Tiyuh setempat.

Menurut keterang beberapa tim relawan di Tiyuh Gunung Sari, selama menjaga posko Covid-19 hanya diberi kopi dan cemilan saja.

Yang jelas dalam peraturan pemerintah dana 5 persen ditahun 2020 dengan 8% di tahun 2021 yang dianggarkan juga untuk honor yang menjaga posko Covid-19, diduga tidak diberikan semua kepada tim relawan.

Pantauan media dilapangan, Tim Relawan Covid-19 Tiyuh Gunung Sari ada yang mendapatkan honor dan ada yang tidak mendapatkan honor. Diduga anggaran tersebut di kong kalikong oleh oknum Tiyuh tersebut.

“Kami minta kepada dinas/instansi terkait dan penegak hukum agar bisa menanggapi dugaan korupsi ini, dan mengaudit sesuai dengan UU nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” harap salah satu pekerja media yang enggan disebutkan namanya. (Adri Leo)