Wakil Ketua komisi II DPRD Kota Metro Reses di Yosomulyo

KARYANASIONAL.COM – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Ancilla Hernani mengadakan Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, Jum’at, (15/10/2021).

Dalam reses kali ini, beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat di kecamatan Metro Pusat, seperti perbaikan jalan, pembuatan drainase, kurangnya pupuk dan Bibit yang berkualitas, hingga lampu penerangan jalan disampaikan oleh warga yang hadir.

Menanggapi berbagai masukan dari warga, Politisi moncong putih partai wong cilik Ancilla Hernani mengatakan, pihaknya akan menyerap semua keluhan dan usulan dari masyarakat selanjutnya akan dibahas di Musrenbang.

Selain itu, Ancilla Hernani mengajak petani untuk mengembangkan padi unggulan Mari Sejahterakan Petani (MSP) 13B. Menurutnya, bibit padi MSP sudah teruji hasilnya serta mampu bersaing di pasaran.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dengan memulai program khusus menanam bibit unggul padi MSP 13B,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, simpatisan PDI Perjuangan menitipkan bibit padi MSP 13B untuk diserahkan kepada petani yg ingin menanam bibit unggul. Diserahkan juga bendera partai untuk di pasang di areal lahan yg akan ditanami padi bibit unggul MSP 13 B.

“Dengan dipasangnya simbol partai PDI Perjuangan, artinya kami hadir ditengah masyarakat khususnya para petani. Kami Bersama Professor Surono Danu dan Sutikno serta team MSP akan berkomitmen untuk mengembangkan bibit padi Mari Sejahterakan Petani menuju berdaulat pangan di Provinsi Lampung khususnya untuk Kota Metro,” tambahnya.

Disesi akhir acara, Ancilla Hernani memberikan bantuan 1 ton setengah bibit padi MSP, pada warga petani di Kota Metro.

Pewarta: Wahyu