Luar Biasa..! Helmi Yusuf Menang Mutlak Terpilih Kades Tanjung Baru

KARYANASIONAL.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Selatan di 84 desa yang tersebar di 17 kecamatan sudah dilaksanakan, salah satunya di desa Tanjung Baru yang telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, pada Kamis, (28/10/2021) berlangsung aman dan kondusif.

Plt Kades Tanjung Baru Darisman mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, panitia, TNI -Polri, dan khususnya masyarakat warga Desa Tanjung Baru yang antusias menggunakan hak pilihnya dengan hadir ke TPS, dan pelaksanaan pemilihan kades sudah terlaksana dengan aman, nyaman dan kondusif.
Saya berharap dengan terpilihnya kades yang baru bisa meneruskan estafet kepemerintahan di deaa Tanjung Baru ini, harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Nasir Ahlan menjelaskan, Bahwa untuk Pemilihan Cakades Tanjung Baru ini ada Lima calon yaitu, Helmi Yusuf dengan nomor urut 01, Warsidi nomor urut 02, Rudi Sunaeni nomor urut 03, Syaifudin nomor urut 04, dan Siti Aisyah nomor urut 05.

Dalam pelaksanaan Pilkades Tanjung Baru ini ada sebanyak 12 TPS yang berada di dusun, dimana satu TPS satu dusun,
adapun surat suara yang kita siapkan untul Pilkades Tanjung Baru ini sejumlah 5.965 , dan dari jumlah surat suara tersebut yang sah ada 4.499, kemudian ada surat suara yang tidak sah 48, surat suara yang rusak tidak ada, surat suara yang terpakai ada 1.418 itu nah itu surat suara yang kita pakai, paparnya kepada awak media.

Lanjut Nasir, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara atau pemungutan suara di 12 TPS, Helmi Yusuf meraih 2.880 suara, Rudi Sunaeni 785 suara, Warsidi 422 suara, Siti Aisyah 289 suara dan Syaifudin 123 suara.

Sehingga surat suara yang muncul di dalam Pilkades ini berjumlah sebanyak total 4.499 suara.

Artinya secara tertulis disampaikan bahwa yang terpilih menjadi kepala desa Tanjung Baru adalah Bapak Helmi Yusuf dengan jumlah 2.880 suara.

Kami atas nama Panitia Pilkades Tanjung Baru dan semua masyarakat warga Desa Tanjung Baru berharap kades yang terpilih ini
bisa menjalankan dengan amanah sesuai harapan masyarakat warga Desa Tanjung Baru yang butuh perubahan perubahan untuk kemajuan di desa kami ini, harap Nasir Ahlan.

Dari hasil perhitungan suara tersebut, akhirnya Helmi Yusuf terpilih sebagai Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan dengan perolehan suara mutlak 2.880 suara hampir 70 persen, pungkasnya.

Ketua Tim Pemenangan 01 Helmi Yusuf Cakades Tanjung Baru Rustam Jamil biasa di sapa H. Ade menjelaskan, Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT pada hari ini pemilihan calon kepala desa tadi pagi kami menang mutlak sekitar 70 persen, dan kami mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat warga Desa Tanjung Baru yang telah mempercayakan kepada bapak Helmi Yusuf menjabat sebagai Kades Tanjung Baru, ujarnya kepada awak media usai menyaksikan rekapitulasi surat suara.

Selain itu terimakasih juga kepada aparat keamanan TNI-Polri yang telah membantu lancarnya pemilihan Kepala Desa di Desa Tanjung Baru ini, sehingga semuanya berjalan dengan lancar, aman dan khidmat, ungkap Hi Ade lagi.

Kami Tim Pemenangan 01 juga akan mengawal bapak Helmi Yusuf hingga dilantik sebagai Kepala Desa Tanjung Baru, sekali lagi kami Tim Pemenangan 01 sangat mengapresiasi warga Desa Tanjung Baru pada umumnya telah mempercayakan kepada calon yang kami usung, ujarnya lagi.

Dan alhamdulillah calon yang kami usung ini sudah terpilih dengan mutlak kurang lebih hampir 70 persen, mudah – mudahan kami bisa mengemban amanah ini, sesuai dengan harapan masyarakat Warga Desa Tanjung Baru, harap Ketua Tim Pemenangan 01dengan rasa terharu. (Helmi S)