DWP KSOP Kelas l Panjang, Soft Launching “Sudut Baca” PAUD Pelita Bangsa

KARYANASIONAL – Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Ibu Dirjen HUBLA dan Pengurus DWP Ditjen HUBLA tentang Implementasi “Sudut Baca” Program Intervensi Berbasis Sekolah di 300 PAUD/TK Binaan DWP Ditjen HUBLA sebagai bentuk partisipasi dalam pemerataan pendidikan di Indonesia.

Seperti halnya yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KSOP Kelas l Panjang dengan mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pelita Bangsa yang menjadi Soft Launching ” Sudut Baca” Berbasis Sekolah Binaan Ditjen Hubla, Kamis (4/11/2021).

PAUD Pelita Bangsa yang beralamat di Dusun Giriharjo 2 Desa Merbau Mataram Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, merupakan PAUD Binaan dari Dharma Wanita Persatuan KSOP Kelas l Panjang.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala KSOP Kelas l Panjang Hendri Ginting, Ketua Dharma Wanita Persatuan KSOP Kelas l Panjang Fitri Hasanah Hendri Ginting beserta pengurusnya, Kepala Sekolah PAUD Pelita Bangsa Kanti Pujiati dan para guru, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Soft Launching ” Sudut Baca” Berbasis Sekolah Binaan Ditjen Hubla, PAUD Pelita Bangsa Binaan Dharma Wanita Persatuan KSOP Kelas l Panjang, dibuka langsung oleh Kepala KSOP Kelas l Panjang Hendri Ginting.

Dalam sambutannya Kepala KSOP Kelas l Panjang Hendri Ginting menyampaikan, Kami KSOP Kelas l Panjang atas nama Pembina PAUD Pelita Bangsa sangat mendukung program ” Sudut Baca ” Berbasis Sekolah Binaan Ditjen Hubla, kami juga mengajak anak-anak agar selalu rajin membaca dan selalu menghormati guru disekolah, karena guru merupakan pembimbing dan orangtua disekolah, ujar Hendri Ginting.

Kami bersama-sama ibu Dharma Wanita Persatuan KSOP Kelas l Panjang akan selalu mengawal dan mengawasi bagaimana anak-anak ini belajar di sekolah PAUD Pelita Bangsa kedepannya akan lebih baik lagi, sehingga akan tumbuh generasi penerus yang menjadi pemimpin masa depan kita, tandasnya lagi.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan KSOP Kelas l Panjang Fitri Hasanah Hendri Ginting menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kepala KSOP Kelas l Panjang beserta jajaranya, ibu-ibu pengurus DWP KSOP Kelas l Panjang dan juga kepala sekolah PAUD Pelita Bangsa beserta para gurunya, hingga terlaksananya Soft Launching ” Sudut Baca” Berbasis Sekolah Binaan Ditjen Hubla ini, ungkapnya.

Semoga anak-anak termotivasi dengan program “Sudut Baca” ini dengan gemar membaca, sekaligus memberikan bantuan berupa buku dan masker untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak PAUD Pelita Bangsa. yang semakin berkembang dan kelak bisa berguna bagi Negara Tercinta dan Sesama, harap Fitri Hasanah Hendri Ginting.

Kanti Pujiati selaku Kepala Sekolah PAUD Pelita Bangsa mengungkapkan, terimakasih kepada Dharma Wanita Persatuan KSOP Kelas l Panjang dan mudah-mudahan kedepannya murid PAUD Pelita Bangsa terus bertambah, terus maju, dengan gemar membaca dari orangtua ke anaknya untuk program mencerdaskan bangsa, ujarnya.

Dan akan lebih mudah lagi jika ada pendamping dari pihak- pihak yang peduli dan mendukung untuk kemajuan anak-anak kita, dengan harapan semoga program ” Sudut Baca ” ini bisa berkesinambungan untuk mencerdaskan anak bangsa serta mencapai cita-citanya, pungkas Kanti Pujiati.

Kegiatan diakhiri dengan poto bersama serta pembagian buku kepada anak-anak PAUD Pelita Bangsa. (Helmi)