Walikota Hendri Septa Buka Pasar Murah di Lubuk Begalung

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan (Disdag), bekerja sama dengan Apical Group menggelar pasar murah yang berlangsung dari 23-29 Desember 2021, dengan menyasar 5 kecamatan di Kota Padang.

Pasar murah sekaligus operasi pasar minyak goreng tersebut diadakan demi meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pokok, terutama minyak goreng yang harganya menanjak naik dalam dua bulan belakangan.

Adapun untuk pasar murah pertama dimulai dari Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (23/12/2021) dengan dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Selama sehari, warga bisa membeli minyak goreng dan kebutuhan pangan lainnya dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

Turut hadir mendampingi Wako di kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Disdag Andree Algamar beserta jajaran, General manager Apical Group Julianus Tarigan, serta Camat Lubeg Heriza Syafani dan unsur terkait lainnya.

“Alhamdulillah, dalam lima hari ke depan di lima kecamatan kita bersama Apical Group menggelar pasar murah, khususnya untuk minyak goreng dan juga disusul komoditi pangan lainnya. Kegiatan ini adalah upaya kita untuk membantu masyarakat Kota Padang, apalagi dikarenakan kondisi harga minyak goreng cukup tinggi dewasa ini,”

Lebih lanjut Hendri juga berharap berbagai pihak baik BUMN/BUMD juga melakukan hal yang sama dengan intinya bersama-sama bergerak membantu masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengapresiasi sekali bagi semua pihak donatur-donatur yang terus berbagi kepedulian bagi warga kita yang membutuhkan, salah satunya dalam kegiatan pasar murah kali ini. Kegiatan tersebut betul-betul ditunggu warga kita dan semoga terus berkelanjutan tentunya,” imbuh Wako.

Sementara itu pada saat yang sama General manager Apical Group Julianus Tarigan menyebutkan operasi pasar tersebut bertujuan dalam rangka saling berbagi kemudahan bagi masyarakat seiring harga minyak goreng yang melambung naik.

“Alhamdulillah 20 ribu liter kita sediakan dalam pasar murah ini yang terbagi di lima tempat. Kemudahan yang kita berikan yaitu warga bisa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hanya Rp14 ribu per liternya, jadi warga untung Rp4.000 sampai Rp5000 sebutnya.

Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar juga mengatakan pasar murah ini juga sesuai arahan Kementerian Perdagangan.

“Alhamdulillah Apical Group mau bekerja sama dan membantu kita dalam kegiatan ini. Untuk pasar murah ini kita menyasar lima kecamatan di Kota Padang sesuai kemampuan,” katanya.(Prokompim Pdg/Edy)