Example 728x250
HeadlineMetroOlahraga

Kadisporapar Metro Resmi Buka Kompetisi Sepakbola Walikota Cup Tahun 2022

606
×

Kadisporapar Metro Resmi Buka Kompetisi Sepakbola Walikota Cup Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Mewakili Walikota Metro, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro resmi membuka kompetisi Sepakbola Walikota Cup Tahun 2022, di Lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Minggu (06/03/2022).

Pembukaan kompetisi sepakbola tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kadisporapar Kota Metro Tri Hendriyanto.

Mewakili Walikota Metro Wahdi, Kadisporapar Kota Metro Tri Hendriyanto dalam sambutannya mengatakan, kompetisi sepakbola Walikota Cup 2022, merupakan salah satu cara pengembangan sepak bola yang dilakukan Pemkot Metro.

“Kompetisi ini, guna mencari bibit sepak bola berbakat di Kota Metro. Saya kira ini langkah yang tepat dan perlu didukung, segala potensi yang ada harus dikembangkan untuk mendapatkan calon pesepak bola yang mumpuni,” katanya.

Menurut Kadisporapar, meningkatkan kualitas olahraga terutama di Kota Metro perlu dilakukan secara berjenjang.

”Menjaga intensitas, maka mutu serta kualitas pemain harus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Oleh karena itu, pemerintah Kota Metro senantiasa melakukan pembinaan melalui kompetisi atau pertandingan antar klub seperti yang diselenggarakan saat ini,” tambahnya.

Sementara itu Kabid Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Randi Kusuma Putra mengatakan, kejuaraan sepakbola tersebut diikuti oleh 15 Tim sepakbola yang ada di kota Metro.

Diawali oleh klub Percesti melawan Persikapol, pelaksanaan kejuaraan mulai hari ini sampai tanggal 20 Maret 2022. Untuk hadiah yang disediakan berupa Medali, trophy serta uang pembinaan.

Ia menambahkan, untuk cabang olahraga sepakbola delapan pemain dibawah 20 tahun dan 3 pemain senior. Sistemnya di bagi 4 Group yaitu group ABC dan D.

“Tak hanya sepakbola, ada juga cabang olahraga Karate yang dilaksanakan bulan Maret ini, tanggal 12 dan 13 2022. Kemudian, tanggal 19 2022, Cabor olahraga Bilyar, Tenis dan Softball,” katanya.

Lebih lanjut Rendi mengatakan, usai libur bulan Ramadhan dilanjutkan cabang olahraga Renang, Catur, Tenis meja, Tenis lapangan dan juga Metro Run.

“Jadi keseluruhannya ada 17 cabang Olahraga. dengan harapan Kota Metro dapat memiliki kerangka tim yang profesional mulai usia dini, remaja dan senior, sehingga dapat mengangkat atau mengharumkan nama Kota Metro,” pungkasnya.

Pewarta: Wahyu

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }