PAW Kakam Pujodadi Siap Digelar, Ini Pesan Legislator Demokrat

KARYANASIONAL – Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) bersama Pemerintah Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, menggelar musyawarah kampung (Muskam) dalam rangka pembentukan panitia Pemilihan Antar Waktu (PAW) kepala kampung (Kakam) setempat, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan yang berlangsung di balai kampung setempat, dihadiri Anggota DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, Camat Trimurjo Suparyono, Penjabat Kakam Pujodadi Candra, Ketua BPK serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Penjabat Kepala Kampung Pujodadi Candra Deparesta, mengatakan bahwa panitia pemilihan kepala kampung antar waktu yang terbentuk, nantinya harus betul-betul bekerja sesuai juknis atau aturan yang ada.

“Kepada seluruh panitia pemilihan kepala kampung antar waktu ini, dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan wajib mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah. Jaga kondusifitas keamanan, dan saya akan kawal ini sampai selesai,” tegas Candra.

Sementara itu, Anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi Partai Demokrat, Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kampung Pujodadi agar tetap menjaga keamanan di kampung setempat, mulai dari tahapan persiapan pemilihan, sampai pada suksesi pelantikan kakam terpilih.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, jangan lupa untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena meski pandemi sudah mulai menurun, bukan berarti kita bisa lengah. Kita harus tetap mewaspadai dan saling menjaga kesehatan diantara kita semua masyarakat di Kecamatan Trimurjo,” jelas anggota Komisi IV DPRD Lampung Tengah ini.

Selain itu, legislator muda Demokrat yang aktif pada setiap momen kegiatan di kampung-kampung yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini berharap, pelaksanaan pemilihan antar waktu Kepala Kampung Pujodadi, dapat mengisi kursi kepala kampung defenitif yang ditinggalkan oleh Muhtar, kepala kampung sebelumnya, karena meninggal dunia.

“Kami sangat berharap, semoga proses demokrasi tingkat kampung ini berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif. Masyarakat Pujodadi akan memilih pemimpin kampungnya, kami doakan hajat akbar ini dapat menghasilkan pemimpin pemerintahan kampung yang tegas, santun, dan jelas, serta pro-rakyat,” tandasnya. (Rls)