Safari Ramadhan, Legislator Demokrat Ini Beri Pesan Begini ke Ormas Bidik Lampung

KARYANASIONAL – Lagi dan lagi, kader militan Partai Demokrat Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, melakukan safari Ramadhan 1443 hijriyah, dengan menghadiri buka puasa bersama pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas) Barisan Indonesia Pemantau dan Pengawas Tindak Pidana Korupsi (BIDIK) Provinsi Lampung, di Kota Metro, Rabu (27/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus DPD Ormas Bidik Provinsi Lampung, pengurus DPC Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Waykanan, Lampung Utara dan Tanggamus.

Dalam sambutannya, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Tengah tersebut mengingatkan kembali esensi dari sebuah organisasi kemasyarakatan, serta fungsinya di tengah masyarakat.

“Sebagai bagian dari masyarakat itu sendiri, anggota dan pengurus ormas Bidik jangan sesekali menyerah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat secara luas. Satu lagi, jangan pernah jadikan organisasi sebagai bancakan untuk kepentingan pribadi. Ketika kita sudah memutuskan untuk berhimpun dalam organisasi, maka kita harus sudah siap mengabdikan diri kita untuk organisasi dan kepentingan masyarakat luas. Jangan pernah berpikir pragmatis,” ujarnya.

Pria yang karib disapa Tosa ini, dalam kesempatan itu pula mengajak seluruh anggota dan pengurus ormas Bidik se-Provinsi Lampung, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat, demi kontribusi membangun daerah tercinta.

“Momentum Ramadhan kali ini, mari kita terus perbaiki diri, koreksi hati kita, niat kita, agar kedepannya dalam berorganisasi dalam ormas Bidik ini, kita semua dilancarkan dan diberkahi Allah. Selain itu, bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mengasah sifat-sifat sosial seseorang. Terutama, empati antar sesama manusia, mengasah kepekaan lahir dan batin, melatih empati sosial, serta menebar ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin. Aamiin,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Ormas Bidik Kota Metro Sentot Alibasa, yang menjadi tuan rumah forum silaturahmi tersebut menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh anggota dan pengurus ormas Bidik se-Provinsi Lampung di Kota Metro.

“Wabil khusus saya sampaikan rasa terimakasih kami kepada Bapak Toni Sastra Jaya, anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi Partai Demokrat, yang juga penasehat ormas Bidik Provinsi Lampung, karena sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di tengah kita semua. Karena kami sangat mengetahui, agenda kerja pak Toni ini sangat padat, utamanya ketika Ramadhan seperti ini. Terimakasih juga atas wejangan dan nasihatnya, semoga ormas Bidik Provinsi Lampung semakin berintegritas di masa yang akan datang, tentunya dibawah binaan Pak Toni Sastra Jaya,” harapnya. (red)