Bupati Lamteng Bahas Program Unggulan bersama Kepala OJK Lampung

KARYANASIONAL – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menyambut langsung kunjungan kerja (Kunker) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, di Rumah Dinas Bupati Senin 13 Juni 2022.

Kunker Kepala OJK Provinsi Lampung beserta Jajarannya itu untuk melakukan audiensi bersama Bupati Lamteng Musa Ahmad, didampingi Asisten, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kominfo dan Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dalam sambutannya, Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto mengatakan, pertemuan ini selain silaturahmi juga membahas program- program unggulan Lampung Tengah yang bisa dibantu dan di fasilitasi oleh OJK.

“Salah satunya dalam pengelolaan keuangan yang baik dan Lampung Tengah akan di survey mengenai kemajuan tingkat ekonominya,” ujar Bambang Hermanto.

Menurutnya, pemberian pinjaman pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebaiknya digunakan untuk modal kerja juga investasi aset.

“Salah satunya akan memberdayakan pihak UMKM melalui Bank Rajasa,” ungkap Kepala OJK Lampung.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan bahwa Pemberdayaan UMKM ini berdasarkan animo masarakat dalam pengurusan izin usaha pada acara Bunga Kampung.

Untuk itu Pinjaman kepada Kelompok UMKM akan diberikan dengan bunga yang rendah. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian Pemda terhadap masyarakat.

“Kami akan mensupport apa yang menjadi program yang baik. Ini demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah,” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai tersebut. (ADV)