Bunda Mardiana Musa Ahmad Serahkan Alat Giling Tepung dan Kelapa Kepada Kelompok Tani Dalam Rakor KWT Berjaya

KARYANASIONAL – Ketua Tim Penggerak ( TP ) PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad yang juga Ketua Umum FKWT ( Forum Kelompok Wanita Tani ) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah menghadiri Rakor KWT Berjaya dan penyerahan alat giling tepung dan kelapa secara simbolis di Dusun V Sidorejo II Kampung Terbanggi Subing Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, Selasa (21/6/2022).

Hadir pada acara tersebut antara lain, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Lampung Tengah, Camat Gunung Sugih Chandra Sukma, S.STP., M.M., Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Sugih Debby Chyntia Chandra Sukma,  Forkompincam, Kepala Kampung se- Kecamatan Gunung Sugih.

Dalam sambutannya, Bunda Mardiana mengucapkan terima kasih kepada Camat Gunung Sugih, Kepala Kampung Terbanggi Subing yang telah ikut andil dalam memajukan FKWT di kampungnya dan kita ketahui juga, saat ini Kwt di Kecamatan Gunung Sugih semakin maju.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana katakan, Alhamdulillah pada 16 bulan kepemimpinan Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya kampung – kampung di Kabupaten Lampung Tengah ini telah maju semua dan tidak ada predikat kampung yang tertinggal.

Bunda Mardiana berharap kedepan dapat tercipta lagi kebun Kwt berjaya di setiap kelompok wanita tani yang ada di gunung sugih, khususnya kampung Terbanggi Subing dan mengingatkan kepada seluruh jajaran FKWT Berjaya yang ada di kampung agar selalu menjalin komunikasi, konsolidasi dan berkoordinasi dengan jajaran FKWT Kecamatan dan Kabupaten, guna memajukan ,kelompok FKWTnya.

Mardiana juga memberikan masukan bahwa di KWT itu harus ada enam k, yaitu kebun, kandang, kolam, komunikasi , konsolidasi dan koordinasi, demikian tutupnya. (ADV)