Ratusan Peserta Ikut Berlaga pada Kejuaraan Menembak Kajari Cup 2022

KARYANASIONAL – Ratusan peserta dari berbagai klub dari dalam dan luar daerah Provinsi Lampung, ikut berlaga pada kejuaraan menembak Kajari Cup 2022, di lapangan SMA Mu Ahmad Dahlan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Sabtu (2/7/2022).

Kejuaraan olahraga menembak yang dilaksanakan selama dua hari itu, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun.

Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne mengatakan, terselenggaranya kejuaraan menembak tersebut merupakan kerjasama Perbakin dengan Kejari sebagai ajang pembinaan para atlet guna meningkatkan potensi dan prestasi baik secara mental maupun teknis.

“Kami berharap, dengan adanya kejuaraan ini dapat memotivasi semua kalangan, sehingga dapat melahirkan para atlet yang profesional pada kejuaraan tingkat regional maupun nasional,” katanya.

Sementara itu Walikota Metro dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Yerri Ehwan menjelaskan tentang olahraga menembak ini serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Jenis olahraga ini membutuhkan ketenangan dan konsentrasi dan dituntut untuk mengambil suatu keputusan yang cepat untuk menembak, hal ini akan menjadi panduan dan pedoman bagi perlombaan ini. Sportifitas dalam kegiatan ini tentu yang paling utama, dan panitia diharapkan dapat memberikan nilai yang objektif”, ucapnya.

Menurutnya dia, melalui kegiatan ini selain mempererat silaturahmi juga mampu meningkatkan komunikasi, serta dapat melahirkan bibit unggul para juara sehingga dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi.

Ditempat yang sama Ketua panitia Kajari Cup 2022 Kota Metro Lampung, Debi Resta Yudha yang diwakili oleh Doni Mariska, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan lomba menembak tersebut.

Dia menjelaskan, kejuaraan menembak tersebut dibagi dalam sejumlah kategori diantaranya, Benchrest 25 meter heavy varmint WRABF dan Air rifle silhouette multi range.

“Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet menembak berprestasi yang nantinya akan membawa harum khususnya Kota Metro,” tutupnya.

Pewarta: Wahyu