Kakam Gilih Karang Jati Lamteng Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang Bersama Warga

KARYANASIONAL – Subtoni, Kepala Kampung (Kakam) Gilih Karang Jati, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melakukan gotong royong bersama warga memperbaiki jalan-jalan berlubang diwilayah setempat, Senin (18/7/2022).

Langkah ini dilakukan melihat kondisi akses jalan kampung Gilih Karang Jati sangat memprihatinkan dan banyak yang berlubang.

Dalam kesempatan tersebut, Kakam Subtoni mengajak warga untuk bergotong royong menutupi lubang-lubang di jalan kabupaten yang menghubungkan Lampung Tengah menuju Kabupaten Lampung Utara menggunakan batu krokos/batu kali.

“Jalan dikampung kami sangat memprihatinkan. Sehingga saya mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki jalan penghubung Lampung Tengah ke Lampung Utara,” ujar Kakam Gilih Karang Jati.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah mendapat perintah dan SK dari dinas terkait untuk memperbaiki jalan kabupaten yang rusak menggunakan anggaran dana desa (ADD).

“Tidak banyak yang bisa saya lakukan karena ADD tahun ini disalurkan ke BLT DD sebanyak 40 persen. Jadi kami belum bisa mengerab untuk pembangunan jalan di kampung kami. Harapan saya semoga di tahun depan tidak ada lagi Covid-19, agar kami bisa mengerjakan mandat yang kami terima dari Camat Selagai Lingga yang baru Bapak Perdinan Puja S.sos,” ujar Kepala Kampung.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan jalur yang digunakan untuk mengeluarkan hasil bumi masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani.

“Oleh karena itu, saya selaku Kakam Gilih Karang Jati mengajak warga untuk menutupi jala-jalan yang berlubang dengan batu krokos atau limbah dari lokasi pasir d kampung kami, agar semua kegiatan untuk akses perekonomian dikampung kami tidak terhambat,” ungkapnya. (Zainal)