APKASI OTONOMI EXPO 2022, Lamteng Tampilkan Destinasi Wisata, Budaya dan Produk UMKM Andalan

KARYANASIONAL – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Menampilkan Destinasi Wisata, Budaya dan Produk-produk UMKM andalan pada ajang APKASI OTONOMI EXPO 2022, yang diadakan di Convention Center Senayan Jakarta sejak 20-22 Juli 2022.

Acara APKASI OTONOMI EXPO 2022 dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ditandai dengan pemukulan Gong di ruang Cendrawasih JCC Senayan Jakarta.

Dalam sambutannya, Mendagri mengatakan APKASI OTONOMI EXPO 2022 merupakan ajang yang sangat penting untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi.

Sementara itu, Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E., yang juga menjabat sebagai Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat, menyatakan bahwa APKASI sangat mendukung Gerakan G20 di Indonesia. APKASI OTONOMII EXPO 2022 diikuti oleh 256 Kabupaten yang ada di Indonesia dengan tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global”.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga turut menghadiri acara pembukaan mengatakan dalam sambutannya APKASI merupakan sebuah kekuatan Bangsa yang masif dan perlu didukung untuk kemajuan pembangunan Daerah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang merupakan Korwil APKASI Provinsi Lampung hadir dalam acara pembukaan yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Madani didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Zulfikar Irwan dan Kepala Dinas Perindustrian Ismail.

Selesai mengikuti acara pembukaan APKASI OTONOMI EXPO 2022, Madani langsung menuju stand Kabupaten Lampung Tengah untuk berdialog dengan petugas pemandu.

Madani berharap dengan mengikuti APKASI OTONOMI EXPO ini produk-produk UMKM, Destinasi Wisata dan Budaya Lampung Tengah lebih dikenal lagi oleh daetah-daerah lainnya di Indonesia, serta dapat meningkatkan peluang investasi di Lampung Tengah. (rls/red)