Membersamai Rakyat, Filosofi Pohon yang Kuat Pasti Memiliki Akar Kuat, jadi ‘Cambuk’ Legislator Demokrat Ini Berinovasi

KARYANASIONAL – Terus berinovasi bersama rakyat. Itulah sekelumit gambaran jelas dari sosok Legislator Partai Demokrat Kabupaten Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, yang terus menelurkan ide dan kreasinya demi masyarakat di daerah pemilihannya.

Belum lama ini, pria yang karib disapa Tosa tersebut, merampungkan pembangunan kolam renang yang dia sebut dengan nama Trimurjo Swimmingpool Jaya. Bukan asalan diberikannya nama Trimurjo Swimmingpool Jaya itu. Sebab, kata Toni Sastra, kolam renang tersebut didedikasikan untuk masyarakat Trimurjo, tanah kelahirannya.

“Saya merupakan putra asli Trimurjo. Saya lahir di Bedeng 1 yang hari ini dikenal sebagai Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. Sedari kecil hingga remaja, saya tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat marjinal. Tidak ada fasilitas umum seperti kolam renang ketika saya dulu kecil dan bertumbuh remaja. Kalau mau berenang, kami anak-anak Trimurjo, hanya memanfaatkan saluran primer irigasi yang ada di sepanjang sisi jalan Tegineneng-Metro. Itulah kenapa, setelah saya rasa mampu, saya persembahkan fasilitas umum yang mudah-mudahan layak ini, kolam renang Trimurjo Swimmingpool Jaya, untuk masyarakat Trimurjo,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui Toni Sastra Jaya membuat terobosan-terobosan di kampung halamannya. Mulai dari membangun gedung serbaguna, sampai dengan membuat ‘Kampung Demokrat’. Dari inovasi, ide dan kreativitas yang dibuatnya tersebut, Tosa selalu mengidentikkannya dengan warna biru Partai Demokrat.

“Saya sangat cinta dengan Partai Demokrat, tempat saya bernaung saat ini. Saya juga mencintai masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) saya di dapil III, terutama masyarakat Trimurjo yang mayoritas suara masyarakatnya mendukung serta menghantarkan saya menang pada Pileg 2019 lalu. Oleh karenanya, hanya pengabdian tulus yang bisa saya berikan kepada masyarakat. Semoga selalu amanah menjalankan perintah rakyat, seperti filosofi hidup yang selalu saya pegang teguh, Pohon yang Kuat, Pasti Memiliki Akar yang Kuat,” harapnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah Baroji beserta jajaran pengurus partai berlambang bintang mercy kabupaten setempat, berkesempatan menyambangi salah satu produk ide kreatif kader partainya di Kecamatan Trimurjo, yakni kolam renang Trimurjo Swimmingpool Jaya.

“Ini jelas suatu kebanggaan bagi kami, pengurus dan jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Tengah. Sebab ada kader Demokrat yang dengan loyalnya, integritasnya, juga dedikasinya untuk partai dan rakyat sangatlah luar biasa. Bercermin dari itu semua, apa yang telah dan akan dilakukan oleh kader partai kami Bapak Toni Sastra Jaya, akan selalu kami dukung sepenuhnya. Sebab kami yakin dan percaya, apa yang dilakukan oleh saudara kami Bapak Toni Sastra Jaya, dilakukan dengan membersamai kepentingan rakyat. Sesuai dengan jargon Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat,” tandasnya. (red)