Dugaan Proyek Siluman Mulai Berkeliaran di Dinas PU Way Kanan

KARYANASIONAL – Diduga, Proyek Siluman untuk Peningkatan Ruangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) terjadi di Kabupaten Way Kanan.

Dugaan tersebut terkuak dari laporan salah satu masyarakat yang enggan di sebutkan namanya, saat menceritakan kepada media sebagai sosial kontrol.

“Izin pak menyampaikan ada kerjaan di dinas Pekerjaan Umum Way Kanan yang diduga melanggar aturan, kerjaan itu belum waktu dikerjakan,” beber sumber kepada media.

Menurutnya, pekerjaan tersebut seharusnya dilaksanakan di APBD murni bukan APBD Perubahan 2022.

“Kontrak nya saja belum dibuat apa lagi surat perintah kerjanya, kenapa sudah dikerjakan, saya berani bertanggung jawab dan bersumpah,” tegas narasumber yang enggan indentitasnya dipublikasikan.

Pantauan media dilapangan, terlihat jelas malam hari pekerja melaksanakan kegiatan peningkatan pembangunan Dinas PU tersebut.

Tim media pun langsung bertanya kepada pekerja dilokasi proyek, sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat.

“Pekerjaan kok sudah dilakukan, memang surat perintah kerjanya sudah ada apa pak? siapa yang suruh kerja, dan siapa yang punya,” tanya Andi Ariyanto dan kawan- kawan.

“Maaf pak kami tidak punya SPK nya. kami hanya disuruh kerja dan mengacu tunjukan oleh mereka tanpa gambar, dan yang punya Sahril,” Jelas Sarino Kepala Tukang tersebut.

Sementara hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan dari instansi setempat. (Hifni)