Berikut Pemenang Turnamen 12K Metro Run Walikota Cup III Tahun 2022

KARYANASIONAL – Puncak Turnamen 12K Metro Run Walikota Cup III Tahun 2022, Walikota Metro memberikan hadiah kepada para pemenang yang berlangsung di Stadion Tejosari, Minggu (16/10/2022).

Perlombaan yang diadakan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 77, diikuti oleh ratusan peserta baik dari dalam dan luar Kota Metro

Dimulai pukul 07.33 WIB, Turnamen 12K Metro Run Walikota Cup III Tahun 2022 ini, start dari depan Rumah Dinas Walikota Metro dan finish di Stadion Tejosari.

Untuk para peserta sendiri memperebutkan piagam dan uang pembinaan dengan total Rp. 33 juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sudah berhasil memenangkan lomba baik pada 10 peserta putri maupun 10 peserta putra pada Run Walikota Cup III tahun ini.

“Saya sangat apresiasi antusias dari peserta yang telah mengikuti dan memenangkan perlombaan sampai finish yang terdiri dari pelajar sampai yang sudah tua,” ungkapnya.

Wahdi juga mengungkapkan bahwa Walikota Cup III Kota Metro kali ini berjalan dengan sukses dibantu oleh Kodim 0411/KM.

Sementara itu, Kadisporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan, Kegiatan 12K Metro Run itu diikuti oleh 612 peserta dari penjuru Lampung yang terdiri dari peserta putra sebanyak 539 peserta dan putri sebanyak 73 orang peserta.

“Ratusan peserta tidak hanya berasal dari Kota Metro melainkan ada yang dari Provinsi Jawa Tengah. Mereka jauh-jauh datang khusus untuk mengikuti lomba lari yang memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah,” katanya.

Dia menambahkan, untuk kedepan pihaknya akan terus menggelar berbagai kegiatan olahraga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait.

“Selain sebagai wadah mengasah kemampuan para atlet, juga sebagai wadah promosi daerah khususnya untuk event-event yang terbuka untuk umum,” tandasnya.

Diakhir acara, terlihat Walikota Metro, Wahdi memberikan hadiah kepada kategori Juara 1 Putra dengan waktu 39 menit 44 detik diraih oleh Pratu Asep Saifuddin yang berasal dari Batalyon Infantri 143/TWEJ Natar, Lampung Selatan dengan nomor dada 1004.

Sedangkan untuk kategori putri juara satunya dengan waktu 54 menit 26 detik diperoleh Waliyanti yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dengan nomor dada 2018.

Pewarta: Wahyu