Kapolsek Way Pengubuan Lakukan Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Anti Bullying

KARYANASIONAL – Kapolsek Way Pengubuan IPTU Andi Meiriza Putra S.H memberikan penyuluhan dan sosialiasasi anti bullying di SMP 3 Way Pengubuan, Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut IPTU Andi Meiriza Putra S.H dengan didampingi anggota dari polsek Way Pengubuan memberikan materi dampak bullying,bentuk bentuk bullying dan ancaman hukuman terhadap pelaku bullying kepada para siswa.

“Stop bullying adik adik,jangan melakukan segala bentuk kekerasan.Sayangi teman adik dan kakak kelas,karena apabila melakukan tindakan bullying akan berakibat fatal bagi pelaku dan korban.Dan untuk pelaku bullying,pelakunya bisa dipidana tidak terkecuali dengan adik adik,” tegas Kapolsek Way Pengubuan.

Dalam kesempatan yang sama,kepala sekolah SMPN 3 Way Pengubuan Drs Sukisno M.M,mengatakan berterimakasih dengan adanya sosialiasi ini.

“Akhir akhir ini banyak sekali terjadi tindakan bullying,dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama.Dan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para siswa berpikir panjang dan takut untuk melakukan tindakan bullying,” ujar Sukisno.

Acara yang diikuti secara antusias oleh siswa dan guru ini juga diadakan sesi tanya jawab antara siswa dan pemateri.(rls)