Sadar Lalulintas, Mardiana Musa Ahmad Launching Bunda Salud

KARYANASIONAL – Kesadaran berlalulintas harus ditanamkan sejak usia dini. Sehingga saat dewasa nanti mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang taat peraturan lalu lintas.

Hal itu diungkapkan Mardiana Musa Ahmad saat melaunching Bunda Salud (Sadar Laululintas Usia Dini) di TK Taqwa, Kelurahan Bandar Jaya Timur, Jumat (28/10/2022).

Acara yang dihadiri Kabid Paud dan Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, Dwi Z Sanzaya, Kabid Angkutan Dinas, Agung Prawira, Kepala UPTD PKB Dinas Peehubunga, Aris Munandar, Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan, Aswin Dharmaputra, S.IP, dan Bunda Paud Kecamatan Terbanggi Besar Pipit Hermawati.

Dalam sambutannya, Mardiana Musa Ahmad mengatakan, kesadaran berlalulintas harus sudah ditanamkan pada anak sejak usia dini. Sehingga ketika dewasa nanti mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang taat peraturan lalu lintas.

“Kecelakaan di jalan raya akibat kelalaian dalam berkendara dan melanggar rambu lalu lintas. Parahnya lagi, hal ini banyak dilakukan anak usia remaja. Oleh sebab itu, kesadaran berlalu lintas harus dimulai sejak usia dini,” ujar Bunda Salud Lampung Tengah.

Bunda Mardiana juga berpesan, seharusnya angka kecelakaan lalu lintas bisa berkurang dengan  cara masyarakat tertib berlalu lintas.

“Ini sebagai upaya pemda dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya. Anak-anak akan menyampaikan kepada orang tua atau saudaranya untuk tertib berlalu lintas jika melanggar,” pungkasnya. (red)