Ini Persiapan Pemkab Jelang HUT Mesuji Ke-14

KARYANASIONAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji terus lakukan berbagai kegiatan-kegiatan perlombaan dan festifal menjelang puncak Hari ulang tahun (HUT)kabupaten mesuji yang ke 14.tahun pada tanggal 26-november-2022 mendatang.Kali ini melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) selaku koordinator pemkab mesuji laksanakan kegiatan Festival Sungai Mesuji,lomba perahu hias dan lomba perahu dayung,yang di laksanakan di dermaga wiralaga rabu 23-november-2022.

Hadiri dalam acara tersesut Sekdakab Mesuji Syamsudin,Kepala Kejari Mesuji Azy Tyawardana, S.H.,M.H, Asisten I Indra Kesuma,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji,Pori Karlia Sulpakar ,Ketua persatuan Dharma Wanita Kabupaten Mesuji Chosiatun Syamsudin, Staf Ahli,Kepala Dinas Dispora Ronald Nasution, Kepala OPD,Camat,Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji, tokoh masyarakat serta Para Peserta Perlombaan.

Lomba perahu hias dan balapan perahu dayung adalah agenda tahunan yang menjadi ciri khas Pemkab Mesuji dalam merayakan HUT.

Selain pagelaran ini,Pemerintah Kabupaten Mesuji juga mempopulerkan pesona Sungai Mesuji yang memiliki potensi pariwisata dan ekonomi.

Hal tersebut dikatakan Sekdakab Mesuji Syamsudin mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar saat memberikan sambutan pada pembukaan acara festival sungai Mesuji,lomba perahu hias dan lomba perahu dayung di dermaga wiralaga.

“Lomba perahu hias dan lomba balapan perahu dayung di Festival sungai Mesuji ini, merupakan salah satu upaya nyata dalam melestarikan, mengembangkan, dan juga mempromosikan Pariwisata serta Budaya Lokal yang dimiliki Kabupaten Mesuji, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing”ucapnya.

Syamsuddin juga berpesan kepada seluruh Masyarakat agar tetap menjaga kelestarian dan kebersihan daerah di sekitar sungai, untuk ekosistem yang berkelanjutan

“Atas nama pribadi dan Pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta meriahkan kegiatan rutin tahunan ini,dengan mengucap “Bismillahirahmanirrahim”, Festival Sungai Mesuji Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Mesuji, secara resmi saya nyatakan dimulai”tutup samsyudin. (rls-ajo-L.BGD)