Ketua KPU Lamteng: Anggota PPK Harus Bekerja Sesuai Aturan

KARYANASIONAL – Ketua Komisi Pemilihan Umum Lampung Tengah (KPU Lamteng) Irawan Indrajaya, meminta agar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dilantik untuk bekerja profesional sesuai dengan aturan yang berlaku.

“PPK harus bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan. Jangan coba-coba mencari keuntungan dengan adanya Pileg dan Pilpres nanti,” tegas Ketua KPU Lamteng, usai melantik 140 anggota PPK di Hotel BBC Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Rabu (4/1/2023).

Irawan Indrajaya mengatakan, anggota PPK yang dilantik telah usai melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) pelaksanaan tugas-tugas persiapan Pileg dan Pilpres.

“Ada 140 anggota PPK dari 28 kecamatan, jadi masing- masing kecamatan ada 5 anggota PPK. Awal pertama mereka membuat sekretariatan dan memilih Sekretaris PPK serta membentuk susunan Ketua PPK, itu kita minta secepatnya dibentuk,” kata Irawan.

Menurutnya, tugas PPK sangat berat, karena tidak lama lagi anggota PPK harus melakukan verifikasi Dewan Pemilihan Daerah (DPD).

“Dalam waktu dekat ini anggota PPK akan melakukan verifikasi DPD, dan akan dilakukan pengecekan di lapangan,” ungkap Irawan.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad berharap agar kepercayaan yang sudah diberikan kepada para anggota PPK harus ditunjukkan dengan kinerja yang baik dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum yang akan datang.

“Tugas ini adalah tugas mulia, karena nasib bangsa dan negara berada di tangan Bapak Ibu sekalian untuk lima tahun kedepan,” pesan Bupati Lamteng.

Menurut Musa Ahmad, jika pelaksanaan pemilihan umum 2024 tidak berjalan dengan baik, maka pegang teguh undang-undang yang ada.

“Insyaallah Pemkab Lamteng senantiasa mensupport langkah-langkah kerja yang dilakukan oleh kawan-kawan dari KPU maupun PPK sampai ke tingkat TPS. Saya berharap penyelenggaraan Pemilu kali ini betul-betul bisa menghasilkan sebuah pemilu yang terbaik,” pungkasnya. (red)