Wakil Bupati Ali Rahman Terima Mahasiswa KKN Unila di Way Kanan

KARYANASIONAL – Para Mahasiswa Universitas Lampung(UNILA)yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) kiranya juga dapat melakukan identifikasi masalah yang ada di dalam masyarakat, sebab hal tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi Pemkab Way Kanan untuk bahan perbaikan dimasa mendatang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman,M.T,saat menyambut para Mahasiswa Universitas Lampung, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Way Kanan, bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Kamis (05/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A. IPM, Anggota Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Sekretaris DPRD Way Kanan, Inspektur, Bagian Prokopim Setdakab. Way Kanan, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Para Kepala Bagian Setdakab Way Kanan, Direktur Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan, dan Para Camat.

Selanjutnya Ali Rahman mengatakan, kepada para Mahasiswa KKN kiranya dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, serta dapat lebih meningkatkan kepedulian dan empati kepada permasalahan yang mereka hadapi, sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku ditengah- tengah masyarakat.

“Mahasiswa sebagai pelaku perubahan (agent of change) dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik, dan sebagai agen pembaharuan. Mahasiswa mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN, karena mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator, penghubung antar sistem atau fasilitator, peran ini tidak mudah,” ujar Ali Rahman.

Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan pembaharu, Mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Ali Rahman juga mengucapkan “Selamat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan secara resmi Mahasiswa Universitas Lampung kami terima dan kami tempatkan ke daerah-daerah yang telah ditentukan di Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya. (Hifni)