Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Peresmian Gedung SMP Negeri 1 Krui, Kabupaten Pesisir Barat yang berlangsung di Lingkungan SMP Negeri 1 Krui

7
×

Peresmian Gedung SMP Negeri 1 Krui, Kabupaten Pesisir Barat yang berlangsung di Lingkungan SMP Negeri 1 Krui

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati Pesibar,DPRD Pesibar, OPD, kepala sekolah SMP Se-kabupaten pesibar serta para tamu undangan lain nya.

Kadis Pendidikan Edwin Kastolani,SH., mengatakan bahwa, SMPN 1 Krui, sekolah yang telah terakreditasi di level A, dengan NPSN : 10803569 dengan motto” bermutu, Santun, dan kompetitif jumlah murid keseluruhan, 682 murid dan 68 tenaga pendidik yang titopang oleh 6 SD sekitarnya. Kedepan nya SMP.N 3 yang berada di Pekon Rawas akan di merger jadi satu di SMP.N 1 Krui di tahun 2023-2024 nanti.

Bupati Pesisir Barat dalam sambutan nya, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Pesisir Barat, menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas dukungan dan partisipasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung baru SMP Negeri 1 krui. mudah- mudahan dengan diresmikannya gedung baru sekolah ini, siswa/siswi, seluruh guru dan tenaga kependidikan di smp negeri 1 krui dapat bisa melaksanakan proses belajar mengajar menjadi lebih efektif.

Pendidikan menengah pertama merupakan pondasi untuk menanamkan semangat anak- anak bangsa untuk mengenyam pendidikan agar menjadi insan yang lebih mulia dalam mengarungi kehidupan yang semakin maju dan berkembang.

berdirinya gedung smp negeri 1 krui sebagai wadah generasi penerus yang akan mengantarkan kabupaten pesisir barat menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak- anak yang berkarakter baik dimasa depan.

Semoga, bangunan gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak- anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang cerdas, soleh dan solehah serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua.

“Untuk itu, kami yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat kabupaten Pesisir Barat negeri para sai batin dan ulama yang kita cintai ini,”imbuhnya.

READ  Pelda Karno mendukung penuh kampung setempat dalam mewujudkan MCK yang sehat bagi masyarakat

“Saya juga berpesan agar kita semua dapat menjaga dengan sebaik- baiknya fasilitas yang telah dibangun dengan kerja keras ini. peliharalah dengan baik agar jangka waktu pemakaiannya semakin panjang,”harapnya.

Diakhir sambutan nya , Bupati Agus Istiqlal berikan untaian sajak nan indah:

sungguh cantik si burung nuri
merdu kicau dan suaranya
gedung smp negeri 1 resmi berdiri
siap mencerdaskan siswa-siswinya. (Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }