Puluhan Pemancing Ramaikan Anniversary 5 Tahun Karyanasional

KARYANASIONAL – Puluhan Pemancing Mania dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung mengadu nasib untuk mendapatkan ikan terberat dalam rangka Lomba Mancing Anniversary 5 Tahun Media Karyanasional, di Kolam Pemancingan TG Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Minggu (22/1/2023).

Ketua panitia lomba mancing, Wahyu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Karyanasional yang Ke-5 tahun.

Lomba mancing itu juga merupakan hasil kerjasama dengan kolam pemancingan TG Sumbersari Bantul Metro Selatan, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Karyanasional Ke-5.

“Kita memang batasi jumlah peserta hanya 45 orang, terbanyak dari Lampung Timur, kemudian Kota Metro dan Lampung Tengah,” ungkap Wahyu.

Menurut Pimpinan Redaksi (Pimred) Karyanasional, pasca pulih dari Covid-19, event mancing ini selain bikin pikiran fresh, juga membantu menggerakkan perekonomian warga serta menjadi hiburan baik peserta maupun yang menyaksikan.

Dia menambahkan, melihat tingginya animo masyarakat, kedepan pihaknya akan berusaha mengemas event perlombaan mancing lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat berlomba, semoga momen seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi penghobi mancing atau masyarakat yang sekedar melepas kepenatan setelah satu Minggu bekerja,” katanya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Umum (Pimum) Karyanasional Group, Rendra Saputra menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan event lomba mancing di Hari Jadi Karyanasional Ke-5 Tahun.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, semoga event ini bisa kita laksanakan lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Diakuinya, lima tahun Karyanasional Group berkiprah menjadi media cetak dan online di Indonesia. Tentunya banyak harapan yang disematkan agar Karyanasional terus semangat berkarya membangun bangsa.

“Kami akan selalu berkomitmen menyajikan berita-berita aktual, cepat, dan terpercaya. Sehingga, Karyanasional bisa menjadi media referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme,” tegasnya.

Sementara itu, Suyatno, salah seorang peserta mancing dari Desa Margototo Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan mengapresiasi dengan adanya lomba tersebut.

“Perasaan senang, selain dapat hadiah juga bisa menyalurkan hobi. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, mengingat begitu banyak masyarakat yang gemar atau hobi memancing,” ungkapnya.

Dari pantauan Karyanasional, para peserta yang beruntung menarik ikan terberat akan mendapatkan hadiah jeckpot, mulai dari kipas angin, dispenser, setrika dan uang tunai.

Dalam lomba tersebut, juara terberat 1 dengan bobot 7,5 ons di dapat dari Ipul, Warga Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Kemudian untuk juara terberat 2 dengan bobot 6,5 ons di dapat dari Suyatno, Warga Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur. Sedangkan juara terberat 3 dengan bobot 5,5 ons di dapat dari Beben, Warga Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Sementara untuk juara terbanyak 1 dengan bobot 2,7 kilogram di dapat dari Supoyo, Warga Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, dan juara terbanyak 2 dengan bobot 2,4 kilogram di dapat dari Cimung, yang juga warga Sumbersari Bantul, dan yang terakhir juara terbanyak 3 dengan bobot 2,3 kilogram di dapat dari Mustofa, Warga Kota Metro.

Sebelumnya, Doa Bersama dan Pemotongan Tumpeng di Hari Jadi Karyanasional Ke-5 Tahun telah dilaksanakan di Kantor Redaksi Jl. Jatayu, Perum Jatayu Asri Blok B.16, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (21/1/2023), yang dihadiri seluruh Jajaran Redaksi dan Kepala Biro Karyanasional Gorup dari sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Pewarta: WTJ