Example 728x250
HeadlineMetro

Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika Granat Metro Gelar Workshop

171
×

Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika Granat Metro Gelar Workshop

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – DPC Granat Kota Metro menggelar workshop dan orientasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Ballroom Grand Sekuntum Kota Metro, Kamis (26/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPD Granat Provinsi Lampung Tony Eka Candra, Plt Kepala Pelaksana Harian BNN Provinsi Lampung Kombes Pol Drs. Muhammad Ikhsan, SIK, Kesbangpol Metro Rosita, KBO Satnarkoba Polres Metro IPDA Gunarto, Ketua Harian DPC Granat Metro Naim Emel Prahana dan segenap pengurus DPD/DPC Granat Se- Provinsi Lampung.

Plt Kepala Pelaksana Harian BNN Provinsi Lampung Kombes Pol Drs. Muhammad Ikhsan, SIK, dalam sambutannya mengatakan, permasalahan narkotika di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung sudah memasuki tahap darurat.

Status keadaan darurat narkotika bukan hanya wacana atau isu belaka, melainkan ancaman nyata yang selama ini masih dipandang remeh oleh masyarakat bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Lampung.

“Kita sebagai masyarakat seharusnya paham serta mengikuti perkembangan permasalahan mengenai bahaya narkotika ini. Hal ini perlu karena supaya kita dapat memantau sekaligus menjaga diri serta keluarga dari bahaya narkotika,” katanya.

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, segenap pengurus dan anggota DPC Granat Metro diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik agar nantinya mampu mensosialisasikan kepada setiap elemen masyarakat.

“Dengan terselenggaranya pelatihan ini, Granat Kota Metro dapat memberikan pemahaman serta mensosialisasikan bahaya narkotika kepada masyarakat umum serta kalangan pelajar,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Rosita menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada DPC Granat Metro atas terselenggaranya Workshop dan Orientasi P4GN.

Menurutnya, kegiatan positif itu dapat membantu Pemerintah dalam menangani bahaya Narkotika yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Tentu, kami sangat-sangat mengapresiasi dan akan memberikan dukungan penuh kepada DPC Granat Metro dalam memberantas dan memberikan konsultasi terhadap penyalahgunaan Narkotika, agar terciptanya Kota Metro yang aman dan damai dari bahaya narkotika” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD Granat Lampung Tony Eka Candra dalam sambutan mengatakan, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) adalah sebuah organisasi mulia karena membantu Pemerintah Indonesia dengan ikhlas dalam memberantas dan mencegah peredaran Narkotika di Negeri ini.

“Kita patut bangga telah tergabung dalam organisasi yang baik ini. Karena dengan ikhlas kita mau untuk membantu Pemerintah dalam mencegah sekaligus memberantas Narkotika di Negeri tercinta ini,” tandasnya.

Penulis: Faiz/Des (PPL IAIN)
Editor: Wahyu

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }