Example 728x250
HeadlineLampung Utara

Warga Termotivasi Tingkatkan Pengamanan Lingkungan dengan Kegiatan Jumat Curhat

5
×

Warga Termotivasi Tingkatkan Pengamanan Lingkungan dengan Kegiatan Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Program kegiatan Jum’at Curhat yang di gelar Jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) Polda Lampung setiap Minggunya ternyata dapat meningkatkan kepedulian dan semangat warga dalam memelihara keamanan lingkungan.

Pada malam hari, dibeberapa Kelurahan dan Desa tampak kelompok warga selalu berjaga-jaga, terkesan seakan menjadikan wilayah tinggalnya bak kota yang ramai.

Wakapolres Lampura Kompol Dwi Santosa, S.H., yang memantau aktifitas warga malam hari di lingkungan tempat mereka tinggal (warga) cukup kagum dan rasa kekagumanya itu ia utarakan saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Senang, Jumat (27/1/2023).

Hadir pada acara tersebut, Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman, S.T., M.M., Lurah Tanjung Seneng Agus Setiawan, dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga lebih kurang 50 orang.

Wakapolres Kompol Dwi yang didampingi Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Abraham Hendra mengharapkan semoga suasana malam hari seperti yang kami pantau di beberapa tempat juga dapat dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Tanjung Senang.

Kemudian tetap jaga silaturahmi, baik antar sesama tetangga atau warga, juga kepada aparat Polri utamanya anggota bhabinkamtibmas yang memang lebih sering bergabung dengan masyarakat. Karena dengan demikian manfaat salah satunya adalah komunikasi menjadi tidak terputus dan hal-hal yang tak terpecahkan bisa didapatkan solusinya.

“Upaya kita dalam memelihara keamanan lingkungan tetap terjaga, orang-orang yang mungkin tadinya berniat untuk melakukan aksi kejahatan bisa mengurungkan niatnya karena warga yang selalu siaga, hanya tinggal bagaimana kita mengatur jadwal ronda,” tutur orang kedua di Polres Lampung Utara itu.

Pantauan dilokasi, acara dilanjutkan dengan dialog warga bersama narasumber Wakapolres dan rombongan.

Secara terpisah, Camat Kotabumi Selatan, Dedi Nurman menyampaikan,  atas nama warga dan perangkat kecamatan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres.

READ  Wakil Ketua Komisi II DPRD Metro Minta Dinsos Bina Anak Jalanan

“Karena dengan program ini warga bisa secara langsung menyampaikan hal yang menjadi keinginan atau harapannya,” ujar Camat. (Apala)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }