Example 728x250
DaerahHeadlinePesisir Barat

Kominfotiksan Pesibar Audiensi  Bersama Pendiri Ujek Krui

133
×

Kominfotiksan Pesibar Audiensi  Bersama Pendiri Ujek Krui

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Kepala Dinas (Kadis) Kominfotiksan Pesisir Barat (Pesibar), Suryadi, S.IP., M.M., menerima audisensi rombongan pendiri Ujek Krui, Senin (30/1/2023).

Dalam audiensi itu Kadis Kominfotiksan Pesisir Barat, Suryadi didampingi oleh Sekdis Kominfotik dan Persandian, Elvin Yonanda, S.IP., M.M., dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Antoni Wijaya, S.IP.

Dalam sambutannya Suryadi mengatakan, Ujek Krui adalah platform aplikasi smartphone yang bergerak dibidang transportasi secara online, dimana pencipta dan pendiri aplikasi itu merupakan orang asli dari Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di Pekon Sumur Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan.

Selain itu, lanjutnya, selamat datang dan terimakasih atas kedatangan rombongan dari pendiri Ujek Krui.  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Diskominfotiksan merespon baik kedatangan rombongan pendiri Ujek Krui dalam rangka silaturahmi dan mengenalkan platform aplikasi Ujek Krui.

“Karya anak muda Pesisir Barat ini (Aplikasi smartphone Ujek Krui), tentu akan membantu pihak UMKM untuk memasarkan produknya, dan masyarakat juga sangat terbantu karena tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja” ungkap Kadis Kominfotiksan.

Pada kesempatan yang sama, pendiri sekaligus penemu Ujek Krui, Roni Ramdani mengatakan bahwa aplikasi Ujek Krui ini terinspirasi dari bisnis startup yang saat ini diminati kalangan pemuda, terutama pada generasi milenial. Roni menambahkan bahwa, dengan dukungan para pemuda dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, diharapkan aplikasi ini dapat lebih cepat ditingkatkan lagi.

“Pada prinsipnya, aplikasi Ujek Krui ini hampir sama dengan aplikasi Gojek maupun Grab yang sudah lebih dulu ada. Hanya saja aplikasi Ujek Krui ini berbasis kearifan lokal dan merupakan hasil karya anak muda Pesisir Barat”, ujar Roni

Diakhir audiensi, Kadis Kominfotiksan Pesisir Barat menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Diskominfotiksan Pesisir Barat siap mendukung dan membantu pengembangan aplikasi Ujek Krui agar dapat berkembang dan dikenal oleh masyarakat Pesisir Barat, bahkan dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kami siap membantu mengenalkan aplikasi Ujek Krui ini kepada masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat. Tetapi kami tidak mau jika targetnya hanya di Pesisir Barat saja, kami berharap dan selalu yakin kepada anak muda Pesisir Barat bahwa kita bisa berkembang dan bersaing dengan perusahaan/aplikasi transportasi online lain, serta dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia nantinya” tutup Kadis Kominfotiksan. (Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }