Kapolres Tulang Bawang Bagikan Kursi Roda Gratis di Lima Lokasi

KARYANASIONAL – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa pemberian kursi roda secara gratis kepada penyandang disabilitas yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan bakti kesehatan ini berlangsung hari Kamis (02/02/2023), sekitar pukul 09.30 WIB s/d 12.00 WIB, di lima lokasi yang ada di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny Ros Jibrael, personel Polres dan pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa pemberian kursi roda secara gratis kepada lima orang warga penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Menggala,” ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, adapun lima orang warga yang menerima kursi roda gratis yakni pertama, Teti Arun S (35), perempuan, warga Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, yang menderita kelumpuhan anggota gerak bawah sejak 10 tahun pasca mengalami laka lantas.

Kedua, M Arifin Ilham (16), laki-laki, warga Jalan Aspol, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, yang menderita kelumpuhan dan kekurangan energi, serta protein, juga memiliki riwayat depresi.

Ketiga, Rahmat Dani (5), laki-laki, warga Dusun Tulung Bohou, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, yang menderita lumpuh layu dan tunawicara.

Keempat, Tabrani (70), laki-laki, warga Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan  Menggala, yang menderita kelumpuhan dan sakit jantung, serta osteoarthritis.

Kelima, Siti Fatiman (65), perempuan, warga Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan  Menggala, yang menderita kelumpuhan dan sakit jantung, serta osteoarthritis.

“Selain membagikan bantuan kursi roda secara gratis, kami juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan makanan kepada penyandang disabilitas yang diterima langsung oleh pihak keluarga,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan ini merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang kepada warganya yang merupakan penyandang disabilitas.

“Tolong jangan dilihat nilainya, tapi yang kami lakukan ini adalah murni sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian. Mudah-mudahan apa yang telah kami perbuat ini bisa membantu meringankan, dan kelak akan menjadi amal serta ladang ibadah untuk kami,” imbuh AKBP Jibrael.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Kasi Propam, Iptu Eman Supriatna, SH, MM, Kapolsek Menggala, AKP Sunaryo, PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, dan pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang. (Wan)