Example 728x250
Daerah

Pendamping Sosial dan TKSPD Lamteng Asesment Penderita Kanker, Lumpuh dan Hydrochephalus

39
×

Pendamping Sosial dan TKSPD Lamteng Asesment Penderita Kanker, Lumpuh dan Hydrochephalus

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kementrian Sosial (Kemensos) dan Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Tengah (Lamteng) melalui pendamping sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas (TKSPD) melakukan asesment dan pendataan terhadap penderita Kanker Kulit Suranto, Kanker Usus Rudianto dan penderita lumpuh menahun warga Dusun IV Kampung Kalidadi Kecamatan Kalirejo, Kamis (16/2/2023).

Asesment dan pendataan tersebut bertujuan guna mendapatkan informasi penderita penyekit yang membutuhkan bantuan terutama pada penderita kanker.

Pendamping sosial dan TKSPD Dinas Sosial Lamteng di motori oleh, Gito Arifin yang didampingi Dwi Agustina Damayanti dan Toni Darmawan serta Iwanudin yang merupakan TKSK Kalirejo.

Gito Arifin menjelaskan, ketiga Warga Kampung Kalidadi tersebut mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, bahkan kapolres sempat datang dan menyerahkan bantuan sosial untuk mereka penderita kanker kulit dan kanker usus.

“Kami melakukan asesment bagi penderita kanker kulit Suranto, penderita lumpuh Misno dan kanker usus Rudiyanto, semuanya warga kampung Kalidadi dusun IV,” ujar Agus.

Kemudian, lanjutnya, tim pendamping sosial dan TKSPD mengunjungi Kampung Sri Way Langsep untuk asesment penderita Hydrochephalus  yaitu Muhammad Hoireza putra ketiga dari bapak Narkum (alm) dan ibu Rohayati.

Sementara, Kepala Kampung (Kakam) Sri Way Langsep Suleman berharap, warganya segera dapat bantuan dari pemerintah agar ekonomi mereka membaik sebab sepeninggal orang tua otomatis ekonomi keluarga itu kurang begitu baik.

“Apalagi ada anak yang sakit yang menyebabkan ibunya tidak bisa bekerja,”ujar Kakam Sri Way Langsep Suleman. (Azhari)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }