Example 728x250
HeadlineNasionalPesisir Barat

Diskominfotiksan Pesibar Studi Tiru ke Diskominfo Serang

9
×

Diskominfotiksan Pesibar Studi Tiru ke Diskominfo Serang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat (Diskominfotiksan Pesibar) Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (16/2/2023).

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Sekretaris Diskominfotiksan Pesisir Barat, Elvin Yonanda, S.IP., M.M., mewakili Kepala Dinas, dalam rangka studi tiru terkait keterbukaan informasi publik, pengelolaan Media Sosial (Medsos) dan tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk memperkuat koordinasin dengan Diskominfosatik Serang.

Sekretaris Diskominfotiksan Pesisir Barat menjelaskan ada 3 substansi yang menjadi tujuan utama kunjungan kerja yakni terkait keterbukaan informasi publik, pengelolaan Medsos dan tata kelola SPBE.

“Kunker ini sifatnya sharing. Hasilnya nanti akan kita aplikasikan di Pesisir Barat,” ujar Sekretaris Diskominfotiksan Pesisir Barat Elvin Yonanda, usai berdialog bersama Jajaran Diskominfosatik Serang

Elvin menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya studi banding yang dilakukan oleh pihaknya.

“Alhamdulillah kita disini berterimakasih oleh temen-temen Kominfo Serang sudah menerima dengan sangat baik dan penuh dengan kekeluargaan, tadi juga dijelaskan secara teknis terkait 3 substansi tersebut,” ungkap Elvin.

Sementara, Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang Hartono mengatakan, studi tiru yang dilakukan Diskominfotiksan Pesisir Barat sebagai tindaklanjut silaturahmi antara kedua belah pihak, karena pada Tahun 2022 lalu Pemkab Serang melalui Diskominfosatik juga sudah berkunjung ke Diskominfotiksan Pesisir Barat terkait dengan studi tiru sistem kendali media online di Kabupaten Pesisir Barat.

“Saat ini studi tiru yang dilakukan Diskominfotiksan Pesisir Barat terkait tata kelola SPBE artinya supaya baik, karena melihat Kabupaten Serang nilainya baik di angka 2,64. Kemudian bagaimana cara tata kelola media sosial di Kabupaten Serang yang begitu baik cara pengelolaannya, serta pengelolaan PPID yang ingin di aplikasikan di Diskominfotiksan Pesisir Barat,” ujarnya.(Rikki)

READ  Bunda Paud Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman Hadiri Acara Pelatihan Mendongeng
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }