Example 728x250
HeadlinePesisir BaratPolitik

Fraksi Demokrat DPRD Pesibar Dukung Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

10
×

Fraksi Demokrat DPRD Pesibar Dukung Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Partai Politik (Parpol) di daerah terus mengikuti perkembangan politik. salah satunya Partai demokrat Pesisir Barat (Pesibar) menunggu perintah dan arahan dari DPP partai itu dalam proses jelang Pemilu 2024.

Disinggung tentang bagaimana demokrat Pesibar menanggapi diusungnya capres Anies Rasyid Baswedan oleh Partai Nasdem . dan potensi terjadi koalisi Nasdem Demokrat, PKS dalam mengusung capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesibar, Muhammad Towil mengatakan terkait Pilpres dan hal lain pihaknya saat ini menunggu arahan pusat.
“Kami Partai Demokrat di Pesibar berharap mudah mudahan koalisi pusat tersebut bisa terjadi,” kata Towil, Selasa 18 Oktober 2022.

Pihaknya juga akan menyambut antusias manakala nanti terwujud koalisi tiga parpol itu mengusung capres Anies dan cawapres Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan ketua umum Demokrat. ia juga tidak mempersoalkan kalaupun AHY menjadi wakil Anies dan bukan menjadi Capres.

“Kalau memang itu yang terjadi ,lebih bagus artinya partai kami ada yang diusung (kader demokrat) karena tahun kemarin (pemilu lalu) gak ada yang kami usung. gaklah harga mati (menjadi capres),” ujar dia.

Melihat perkembangan yang terjadi, untuk di Pesibar sendiri kata dia tidak menutup kemungkinan akan terjadi koalisi tiga partai tersebut dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pemilukada 2024 nanti.

“Kalau di daerah juga begitu, syukur kalau koalisi, lebih bagus, tetapi kalau sekarang kami tunggu saja bagaimana perintah pucuk (pusat),” kata dia.
namun demikian kata Towil, pihaknya juga sebenarnya terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai bukan hanya terbatas pada nasdem dan PKS saja.

“Kami itu sudah komunikasi dengan partai apapun, demokrat terbuka namanya lobi politik bisa dengan semua partai,” kata dia

READ  Besok, Eva Dwiana - Deddy Amarullah Resmi Dilantik, Ini Kata Ketua REKAS Hendra Eman

Dalam pemilihan legislatif mendatang pihaknya menargetkan jangan sampai demokrat di Pesibar tidak mendapat kursi dprd sama sekali .

“Jangan sampai zonk, target menang, minimal satu untuk satu Daerah pemilihan (Dapil),” ujar Towil.
saat ini kata dia, pihaknya terus menggalang kekuatan jelang 2022, diantaranya melakukan penjajakan para tokoh kader kader demokrat yang berpotensi menang dalam pemilihan legislatif dan kepala daerah di Pesibar.

“Khususnya pimpinan partai demokrat di Pesibar kami menjajaki tokoh tokoh kader yang berpotensi yang bisa menang, karena kemenangan tidak lepas dari ketokohan, kami guyub terus,” tukas Towil. (PU/Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }