Example 728x250
HeadlineLampung Utara

Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Lampung Masih Tinggi kepada Polri

20
×

Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Lampung Masih Tinggi kepada Polri

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Dalam rangka menjalankan tugas-tugas Polri sebagai Aparatur Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan S.Sos. M.H., di dampingi beberapa pejabat utamanya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, (3/3/2023)

Kedatanganya bersama rombongan di sambut Bupati Lampung Utara yang diwakili Asisten III Hi. Sofyan S.E., Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa S.H. bersama para pejabat utama Polres dan Kapolsek, di lokasi kegiatan “Taman Sahabat Kotabumi Kota”.

Turut hadir pada kegiatan Jumat Curhat, Kepala Kemenag Kab.Lampung Utara, Forkopimcam Kotabumi Kota dan Kotabumi Selatan, perwakila Lurah/ kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Da’i kamtibmas dan Pokdar Kamtibmas.

Selain itu, dari organisasi kemasyarakatan hadir Ketua KBPPP bersama anggota, Ket GP Ansor, FKPPI, FKUD, Senkom, KBTM, LSM, tokoh masyarakat, agama dan warga lebih kurang100 orang.

Pada arahannya, Irwasda Kombes Pol Sustri Bagus mengatakan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk bersilaturahmi antar sesama, antar umat atau kelompok, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

Program Jumat curhat ini adalah program Kapolri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, kita laksanakan program ini berawal dari berkurang atau merosotnya kepercayaan masyarakat terhadap polri akibat ulah dari beberapa oknum yang membikin heboh kemudian viral beberapa waktu lalu.

Masyarakat tentu banyak yang bertanya tanya, oleh karena itu juga kita hadir sekaligus untuk memberikan klarifikasi bahwa hal-hal yang negatif yang timbul adalah hanya karena perbuatan oknum, namun itu tidak di Lampung “ujar Irwasda.

Kombes Pol Sustri Bagus menjelaskan bahwa justru setelah diadakan surve, utk di wilayah Lampung sendiri tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisi masih tinggi, menduduki peringkat 3 atau sebesar 83 persen di seluruh Indonesia, dibawah Bengkulu dan Sulawesi Selatan, terima kasih terima kasih untuk masyarakat Lampung, “ucapnya.

READ  Bupati Tuba Hj.Winarti Resmikan Pembangunan Patung Kuda dan Taman Bermain Anak

Mudah-mudahan dengan kepercayaan dari masyarakat ini kita tumbuhkan kembali, agar supaya Polisi melayani masyarakat lebih baik dan untuk itu Kapolri memerintahkan kepada para Kapolda membagi bagi tugasnya.

Seperti hari ini, Kapolda Lampung melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Bandar Lampung, Waka Polda di Lampung Selatan dan saya di Lampung Utara. “kata “KBP Sustri Bagus.

Kita namakan program Jumat curhat, karena hari Jumat ini adalah banyak keberkahan, kepada warga masyarakat dipersilahkan curhat kepada polisi, curhat apa saja, termasuk kelemahan polisi kita membuka diri dan kita akan catat, perbaiki kemudian evaluasi.

“Selain itu, Irwasda Kombes Pol Sustri Bagus mengingatkan terkait dengan para pemuda atau anak-anak remaja untuk tidak terjebak di dalam perbuatan yang melanggar hukum seperti perjudian, narkoba dan kejahatan lainnya termasuk penggunaan kemajuan tehnologi, hal ini untuk menjadi perhatian kita bersama, setelahnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diakhiri kegiatan fhoto bersama forkopimda dan elemen masyarakat yang hadir. (Apala)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }