Example 728x250
Berita PilihanPesisir Barat

Wabup Pesibar Pimpin Upacara Paripurna Bulanan

69
×

Wabup Pesibar Pimpin Upacara Paripurna Bulanan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Upacara Paripurna Bulanan yang dihelat di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (17/07/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati (Wabup) Pesibar, A. Zulqoini Syarif, Perwira Upacara yaitu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Drs. Gunawan, M.Si; Komandan Upacara dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar), M. Abrido.

Selain itu, Pembaca UUD 1945 dari Staf Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Andika Pasmah; Pengucap Sapta Marga dari Koramil Pesisir Tengah Koptu. Mursida; Pengucap Tri Brata dari Satlantas Polres Pesibar, Bripda. Radian Syah; dan pembaca Pancaprasetya dari Staf Dinas Perikanan (Diskan), Arto Nugraha Martin.

Upacara tersebut juga dihadiri Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar; para Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar; dan Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Disela-sela sambutannya, Wabup Pesibar mengimbau semua pihak mulai dari instansi vertikal, TNI-Polri, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jajaran Pemkab Pesibar untuk terus berbenah, utamanya dalam upaya peningkatan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif, dan memuaskan.

“Upaya peningkatan kinerja juga sangat dibutuhkan demi mewujudkan lompatan-lompatan pembangunan di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini, agar dapat mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten lain,” tutur Wabup.

Wabup Pesibar juga menerangkan bahwa Pemkab Pesibar telah berupaya maksimal dalam rangka melaksanakan percepatan dan lompatan pembangunan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi amanah para perintis dan pendiri kabupaten paling bungsu di Lampung itu.

“Dengan harapan berbagai terobosan dan program pembangunan yang sejauh ini sudah dilaksanakan oleh Pemkab Pesibar bisa tepat sasaran dan lebih bermanfaat terhadap daerah dan masyarakat Pesibar,” pungkasnya. (Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }