Example 728x250
HeadlinePesisir Barat

Bupati Pesibar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

11
×

Bupati Pesibar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., didampingi Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dan bantuan perbaikan rumah pasca musibah kebakaran Pekon Penengahan Kecamatan Karya Penggawa, yang dilangsungkan di lokasi musibah kebakaran di Pekon Penengahan, (26/07/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ripzon Efendi, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., Wakapolres Pesibar, Kompol. Rafli Yusuf Nugraha, S.H., S.IK., M.IP., Dandim 0422/Lampung Barat (Lambar), Letkol. CZI. Anthon Wibowo, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat setempat.

Dihadapan masyarakat Bupati, Agus Istiqlal mengatakan bantuan pasca bencana diperuntukan untuk membantu masyarakat yang rumahnya mengalami bencana, seperti bencana kebakaran dan bencana lainnya.

“Pada prinsipnya bantuan tersebut bermaksud mengurangi kerugian yang dialami masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati tak menampik jika bantuan tersebut tentu belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi. Namun demikian, upaya dimaksud juga menunjukan bahwa Pemkab Pesibar terus berupaya untuk selalu hadir ditengah masyarakat, terlebih ketika masyarakat sedang dalam kesusahan.

“Pemkab Pesibar menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran yang terjadi di Penengahan beberapa waktu lalu berupa bansos sebesar Rp 80 juta untuk diserahkan terhadap enam orang penerima dan bantuan bidang perumahan sebesar Rp 183,7 juta yang diberikan kepada 13 orang penerima,” ungkap Bupati.

Lebih jauh Bupati mengatakan bantuan tersebut guna membantu pemulihan sosial masyarakat yang terdampak bencana, sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran.

Dalam momen itu, Bupati juga tak luput menitip pesan agar bantuan dimaksud dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukannya.

READ  Bupati Way Kanan Terima Kunker Kepala BNN Provinsi Lampung

“Ini bertujuan agar maksud dan tujuan program bantuan ini dapat benar- benar sesuai dengan harapannya,” tegas Bupati.

Pemkab Pesibar berharap semua pihak dapat saling membantu dan berkoordinasi dengan baik guna mensukseskan program bantuan tersebut.

“Tanpa koordinasi dan kolaborasi yang tepat antar pihak, tentu kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik sesuai dengan maksudnya,” tukasnya.

Orang nomor wahid di Pesibar itu didampingi Ketua TP-PKK, Wakapolres, Dandim, dan tokoh masyarakat setempat juga melangsungkan peletakan batu pertama perbaikan rumah korban kebakaran. (Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }