Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

Wabup Way Kanan Buka Acara Lomba Olahraga Tradisional Antar OPD Dalam Rangka HUT RI Ke-78

218
×

Wabup Way Kanan Buka Acara Lomba Olahraga Tradisional Antar OPD Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Wakil Bupati (Wabup) Drs. Hi. Ali Rahman,. MT., membuka acara lomba olahraga Tradisional Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka HUT RI Ke-78 2023 bertempat di Lapangan Korpri Pemkab Way Kanan Senin, 14 Agustus 2023.

Wabup Ali Rahman menyampaikan bahwa dalam konteks pembangunan olahraga,
sesuai dengan Peraturan Menteri Pemuda
Olahraga Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya, bahkan tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan.

Olahraga Tradisional yang sudah tumbuh dan berkembang di masyarakat sejak jaman kerajaan dan mengalami alkuturasi pada jaman penjajahan, dimana pada awalnya olahraga tradisional ini sangat digemari oleh masyarakat, namun dalam perkembangannya secara berangsur-angsur menghilang dan tinggal nama saja.

“Untuk itu harapannya dengan adanya
Perlombaan Olahraga Tradisional ini, kita dapat kembali menggali, melestarikan dan
mengembangkan olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Way Kanan, karena Olahraga Tradisional ini tidak hanya menyehatkan, tapi juga sebagai upaya menjaga permainan-permainan ciri khas bangsa ini, dan pada akhirnya nanti Olahraga Tradisional tetap bisa diketahui dan dimainkan kembali di kemudian hari”.papar Wabur Ali Rahman.

Diakhir sambutannya Wabup Ali Rahman secara resmi membuka Lomba Olahraga Tradisional antar Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan.

“Saya sampaikan pada kesempatan ini, Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim Lomba Olahraga Tradisional antar OPD Kabupaten Way Kanan, secara resmi saya nyatakan dibuka”.tutup Ali Rahman.

Wabup Ali Rahman berharap semoga Lomba Olahraga Tradisional antar OPD bisa mendapat ridho ALLAH SWT. (Hifni)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }