Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Pengajian BKMT di Masjid At- Taqwa Pekon Banjar Agung,”Septi Istiqlal Serahkan Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa

53
×

Pengajian BKMT di Masjid At- Taqwa Pekon Banjar Agung,”Septi Istiqlal Serahkan Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi istiqlal, menghadiri pengajian rutin bulanan di Masjid At-Taqwa Pekon Banjar Agung Kecamatan Pesisir Way Krui,
(15/09/2023).

Selain Ketua Umum BKMT, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua I Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., penceramah, Ust. Buya Yamin Majdi, Camat Way Krui, peratin se-Kecamatan Way Krui, dan pengurus BKMT, serta jamaah majelis taklim.

Dalam sambutannya, Ketua Umun BKMT Pesibar mengatakan bahwa BKMT hendaknya menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan, dan pelopor dalam membangun umat.

“Majelis Taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Septi.

Septi berharap terhadap seluruh lapisan masyarakat Pesibar, khususnya di Kecamatan Way Krui agar selalu bersemangat dan mengajak, serta mendorong anak-anaknya selaku generasi penerus Bangsa untuk selalu membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau, dan musholla sebagai tempat anak-anak kita belajar mengaji,” tuturnya

Septi juga berharap, BKMT mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan, semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

“Kepada segenap pengurus dan anggota BKMT Pesibar untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian santunan dan pembagian Alquran kepada anak yatim-piatu dan kaum duafa yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum BKMT Pesibar. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }