Example 728x250
DaerahPesisir BaratPolitik

Kirab Pemilu 2024, KPU Pesibar Sosialisasi Grebek Pasar

9
×

Kirab Pemilu 2024, KPU Pesibar Sosialisasi Grebek Pasar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat– Dalam rangka melanjutkan tahapan kirab pemilu 2024 KPU pesisir Barat mengadakan Sosialisasi Grebek Pasar di pasar Senin, Pekon Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan, Senin (18/09/2023).

Hadir dalam kegiatan Grebek Pasar Zairi Opani SE (Kordiv Sdm dan Parmas KPU Pesbar) , Azwan PERI,S.Hut (Kordivi Hukum KPU Pesbar), Marten Efendi,S.Kom (Kordiv Data KPU Pesbar), Merah Gunawan,SH (Kasubag Hukum KPU Pesbar), Apriadi Hendra Utama,SH (Kasubag Teknis KPU Pesbar), Sujarwo Saidi,S.IP.MM (Kasubag Keuangan KPU Pesbar), Rita Noviyanti,S.sos (PPK pesisir Selatan), Insan Sukri,SH.I (PPK pesisir Selatan), Ihwan,S.Pd ( PPK pesisir Selatan), Ulil Amri, S.Kep (PPK Pss. Selatan), Ristoni Ariki (PPK Pss. Selatan), rombongan Staf KPU pesisir Barat ,PPS dan anggota sekretariat PPS se-kecamatan Pesisir Selatan.

Dalam Orasinya Zairi Opani Kordiv SDM dan parmas menyampaikan grebek pasar adalah rangkaian dari kirab pemilu 2024 salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi agar partisipasi dan kesadaran masyarakat pada pemilu serentak 2024 meningkat.

” Pemilihan Umum adalah pesta demokrasi rakyat Indonesia tentunya harus disambut dengan riang gembira dan Suka cita disinilah hak suara dan pilihan kita menentukan arah bangsa lima tahun yang akan datang.” tandasnya.

Tujuan kita melaksanakan grebek pasar dan sosialisasi pemilih pemula ini yakni mengingat kan kepada masyarakat bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Sebagai warga negara ketika yang sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah mengunakan hak pilihnya pada waktu yang sudah ditentukan.

” Mari kita untuk sama-sama mensukseskan pemilu 2024 mendatang datang ke TPS , karna suara kita menentukan nasib bangsa indonesia 5 tahun kedepan, ayo ajak sanak family, tetangga kerabat agar datang beramai-ramai ke TPS mengunakan hak pilihnya.” ungkapnya.

READ  Serka Ngadino Babinsa Koramil 04 Banjar Agung Kampung Sumber Makmur Komsos di Gudang Karet

Ditempat yang sama Ristoni melanjutkan orasi ke masyarakat , pada pemilu kali ini akan mendapatkan lima surat suara yakni Surat suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD PROVINSI, dan DPRD KABUPATEN/KOTA, tentunya gunakan waktu atau kesempatan yang hanya lima tahun tersebut , kata ristoni

Kemudian setelah selesai orasi sosialisasi di pasar senin di pekon bangun negara, rombongan KPU beserta jajarannya, PPK dan PPS melanjutkan perjalanan ke SMAN 1 Pesisir selatan melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi pemilih pemula.

Dimana siswa siswi pertama kali akan ikut mengunakan hak pilih pada pemilu 2024 mendatang, lebih lanjut bagi masyarakat yang ingin mendapatkan info tentang pemilu , dapat dengan cara cek website kpu.Cekdptonline.kpu.go.id. apakah kita masyarakat sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }