Example 728x250
HeadlinePesisir Barat

6 Nelayan Korban Laka Laut Berhasil Di Evakuasi Polres Pesibar

343
×

6 Nelayan Korban Laka Laut Berhasil Di Evakuasi Polres Pesibar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Polres Pesisir Barat berhasil mengevakuasi 6 orang nelayan Korban Laka laut dalam keadaan selamat di Pantai Karang Canggung Belimbing Pekon Bandar Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Jumat (06/10/23).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP Abdul Rasyid, S.H,.M.H membenarkan bahwa telah terjadi laka laut yang melibatkan 2 perahu nelayan terbalik di hempas ombak besar saat melaut mencari ikan di Laut Bangkunat.

Kabag Ops mengatakan bahwa “Saat mendengar informasi adanya laka laut Polres Pesisir Barat merespon cepat mendatangi TKP dan langsung melakukan evakuasi terhadap 6 orang nelayan yang menggunakan 2 perahu sedang terombang ambing di tengah laut ke bibir pantai dengan keadaan selamat dengan di bantu oleh 30 Nelayan Pelabuhan Karang Canggung Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat,” ujarnya.

“Adapun identitas korban atas nama Purwanto 25 tahun Mengalami Luka Ringan Lecet Pada Kaki sebelah Kiri, Cecep 21 tahun Mengalami Luka Ringan Lecet Pada Pundak, Eko 23 Tahun tidak mengalami luka yang ketiga nya beralamat di Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, yang menggunakan perahu Lambung Anugerah. Sedangkan 3 korban lainnya yang menggunakan perahu Lambung kian santang beridentitaskan atas nama Munajam 33 tahun,Wardi 45 tahun, Rasam 40 tahun ketiga nya tidak mengalami luka dan beralamat di Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat, Kabupatem Pesisir Barat,” ungkapnya Kabag Ops

Kabag Ops menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaut mencari ikan agar lebih waspada dan berhati-hati akibat cuaca buruk gelombang besar serta berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
(Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }