Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Terima Audensi PARKASI

13
×

Bupati Pesisir Barat Terima Audensi PARKASI

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Karya Nasional, com – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menerima audiensi Persatuan Batak Kasih (Parkasi) Pesibar, di ruang rapat Bupati, Selasa (24/10/2023).

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Parkasi Pesibar, Arnold Malau bersama rombongan. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si., dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dihadapan Bupati Agus Istiqlal, Ketua Parkasi Pesibar, Arnold Malau mengatakan bahwa, Parkasi terdiri dari beragam suku, agama, dan profesi yang berasal dari Sumatera Utama (Sumut) dan merantau di Pesibar yang berusaha untuk terus menjaga nilai-nilai kebudayaan warisan leluhur. “Karenanya kunjungan Parkasi ke Pemkab Pesibar dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan komitmen Parkasi untuk memberikan andil dan kontribusi dalam upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pesibar,” tutur

Menurutnya, sejak berdiri pada 2021 silam itu hingga saat ini Parkasi terus dilibatkan oleh Pemkab Pesibar dalam berbagai event. “Karenanya Parkasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pesibar, karena dengan demikian Parkasi bisa memberikan andil untuk Pesibar kedepannya,” terangnya.

Pihaknya juga berharap agar kedepan Parkasi bisa terus dilibatkan dalam berbagai kegiatan, khususnya kegiatan yang bersifat menjaga kebudayaan. “Parkasi juga kedepan akan berupaya bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya untuk terus menyemarakkan beragam kebudayaan yang ada di Pesibar. Tentu Parkasi berharap dukungan dari Pemkab Pesibar,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Agus Istiqlal menanggapi bahwa hingga saat ini dirinya terus menggaungkan pelayanan terhadap masyarakat secara humanis. “Hal itu bermaksud agar masyarakat bisa memahami bahwa kita (Pemkab Pesibar) tidak pernah membedakan suku, ras, dan agama, khususnya yang ada di Pesibar dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Bupati.

READ  Pemkab Tuba dan BAZNAS Launching Bedah Rumah Tahap III dan IV

Bupati meminta agar seluruh elemen masyarakat yang ada di Pesibar, tak terkecuali Parkasi untuk bisa bersama-sama dan bersatu memberikan andil dan perannya membantu Pemkab Pesibar membangun Pesibar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan adanya perbedaan harus bisa menjadikan kita lebih kuat dan kompak dalam memberikan kemampuan terbaik kita untuk kemajuan Pesibar. Perlu dipahami bahwa Pesibar adalah kabupaten baru yang dibangun bersama-sama dengan masyarakat yang berasal dari berbagai suku,” pungkas Bupati.

Kegiatan tersebut diakhir dengan pemberian tanda mata dari Parkasi berupa kain khas Sumut. (Rikki)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }