Example 728x250
DaerahHeadlinePesisir Barat

Kepala UPTD Puskesmas Krui Selatan Optimis Akan Meraih Akreditasi Utama

24
×

Kepala UPTD Puskesmas Krui Selatan Optimis Akan Meraih Akreditasi Utama

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Kepala Puskesmas (Kapus) Krui Selatan Arif Budiman, Optimis, akan meraih hasil yang maksimal yaitu Akreditasi utama. Atas penilaian yang dilakukan oleh tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Kesehatan Primer
(LAFKESPRI)

Kapus Arif Budiman, “mengatakan keyakinan tersebut bukan tanpa alasan mengingat persiapan sudah dilakukan dengan maksimal tentang apa yang menjadi persyaratan sudah sesuai dengan standar Mentri Kesehatan”.

” Kami sudah melaksanakan semua program sesuai dengan standar kementrian kesehatan, sarana prasarana sudah kami siapkan dengan baik, Hari esok lebih baik dari ini, ”tukas kapus Arif Budiman, di sela penutupan akreditasi,(18/11/2023).

Lanjut Kapus, Dengan adanya akreditasi di Puskesmas Krui selatan, semua masukan dari Surveyer akan menjadi rujukan untuk meningkatkan standardisasi pelayanan di UPTD Puskesmas Krui Selatan.

” Kedepan kita bekerja akan lebih baik, lebih sistimatis, karna kita punya perencanaan yang baik, punya pengawasan dan punya standar,” tukasnya.

Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer ( LAFKESPRI) Chairudin Winangun mengatakan, berdasarkan hasil penilaian dari berbagai item persyaratan dalam Akreditasi, Puskesmas Krui Selatan sudah tergolong baik.

” Saya meminta capaian yang sudah ada harus dijaga dengan baik dan harus ditingkatkan, jangan sampai Akreditasi hanya sebatas seremoni,”harap Chairudin.

Dinas kesehatan Kabupaten Pesisir Barat berkomitmen, pada 2023, ini akan melakukan Akreditasi terhadap 11 puskesmas dan satu rumah sakit yang ada di pesisir barat

“Ini dilakukan untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, sehinga masyarakat dapat merasa puas terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar Kadinkes Pesibar Tedi Zadmiko. (Rikki)

READ  PPKM Level 4 Diperpanjang, Puan Ajak Jaga Momentum Baik
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }