Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Dewan Pengurus KORPRI Pesibar Gelar Lomba Paduan Suara Mars Korpri

170
×

Dewan Pengurus KORPRI Pesibar Gelar Lomba Paduan Suara Mars Korpri

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Pesibar menggelar Lomba paduan suara mars korpri dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-52, di selasar Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd sekaligus Ketua Dewan Pengurus Kopri Pesibar. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar sekaligus Juri Kehormatan, Septi Istiqlal, Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., para asisten, staf ahli Bupati, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan  Pemkab Pesibar, dan diikuti oleh peserta sebanyak 73 grup yang terdiri dari masing-masing OPD, puskesmas se-Pesibar, RSUD KH. Muhammad Thohir, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Example 300x600

Dalam sambutannya Plt. Sekda Jon Edwar mengatakan bahwa lomba paduan suara mars Korpri, bertujuan agar anggota Korpri di Pesibar tidak hanya bisa menyanyikan Mars Korpri. Lebih dari itu, sekaligus dapat menghayati apa yang terkandung didalam lagu mars Korpri. “Setiap anggota Kopri harus berusaha meningkatkan hal-hal positif seperti yang terdapat di dalam lirik lagu mars Korpri tersebut,” ujar Plt. Sekda.

Plt. Sekda Jon Edwar berharap lagu mars Korpri, membuat setiap anggota Korpri termotivasi, serta dapat menumbuhkan konsistensi dalam rangka melaksanakan tugas dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Juga dapat mempengaruhi perilaku positif kita dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) demi tercapainya pembangunan di Pesibar,” harap Plt. Sekda Jon Edwar.

Lebih jauh Plt. Sekda Jon Edwar menegaskan, Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa pemenang di era global ini. Sebab itu, anggota Korpri dituntut untuk dapat meningkatkan disiplin serta meningkatkan konsistensi kerja. “Ini berarti anggota Korpri harus memfokuskan energi pada peningkatan kinerja dan pada pelayanan kepada masyarakat. Setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa dan menjadi solusi permasalahan yang ada, bukan menjadi masalah bangsa sendiri,” tegasnya.

Dalam momen tersebut, Plt. Sekda Jon Edwar juga tak luput menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap seluruh pihak yang telah ambil andil dalam upaya memeriahkan kegiatan dimaksud.

Sementara itu sebagai Dewan Juri, Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal mengatakan sebagai seorang ASN, setiap anggota Korpri harus bangga dapat mengenakan pakaian Korpri. “Karena untuk bisa menjadi anggota Korpri membutuhkan pendidikan ilmu yang bagus dan perjuangan yang luar biasa besarnya,” tutur Dewan Juri Septi Istiqlal.

Kegiatan tersebut, menurutnya, wajib untuk mendapatkan dukungan penuh. Terlebih kegiatan tersebut merupakan yang perdana digelar. “Maka kegiatan ini wajib berlangsung antusias dan meriah,” ujar Dewan Juri Septi Istiqlal menyemangati para peserta.

Ditandaskannya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan setiap anggota Korpri sebagai abdi negara. “Dengan demikian setiap anggota Korpri harus mampu mempersembahkan kemampuan terbaiknya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Pesibar,” tukasnya. (Rikki)